ramadhan (hari ke 4) Sadar Allah

untuk bisa ingat Allah di saat sholat secara penuh sangat berkorelasi dengan dengan ingat Allah pada saat di luar sholat. jika kita melupakan Allah diluar sholat maka saat sholat pun kita akan kesulitan dalam mengingat Allah secara terus menerus selama sholat. pada ramdhan ini di saat puasa sangat baik sekali jika kita melatih secara terus menerus ingat Allah dalam segala aktivitas. aktivitas yang kita lakukan sebaiknya selalu menyertakan Allah atau dalam bahasa lainnya adalah selalu SADAR ALLAH.

puasa membuat kita lebih mudah untuk mengingat Allah ketimbang tidak pada saat puasa. namun kemudahan ini jika tidak kita usahakan akan hilang juga.  jadi harus selalu kita niatkan untuk selalu ingat Allah. contohnya saja pada saat pulang dari masjid sambil berjalan kaki kesadaran kita, kita bawa untuk selalu ingat kepada Allah. atau pada saat kita nonton TV kita bisa melatih kesadaran kita dengan dzikir nafas. kalau masuk nafas kita dzikir HUu kalau keluar nafas kita dzikir Allah.

keadaan sadar dalam setiap aktivitas membuat kita akan selalu terkoneksi dengan Allah.  memang untuk bisa terkoneksi ini diperlukan kekuatan mental dan kemauan yang keras. karena kesadaran kita sangat mudah sekali untuk terllena kepada yang lain.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

0 thoughts on “ramadhan (hari ke 4) Sadar Allah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *