ramadhan hari ke 12 : itikaf = wuquf = diam

aktivitas itikaf sering diisi dengan kegiatan baca quran, sholat, ada juga yang sekedar duduk dudukĀ  dimasjid sambil berbincang bincang .. bahkan ada yang itikaf diisi dengan tidur pulas di masjid. amaliah itikaf adalah seperti ketika ibadah haji yaitu wuquf yang artinya diam. itikaf sebaiknya dilakukan setelah kita menjalankan sholat sholat sunah atau baca quran setelah itu kita itikaf dengan diam berserah diri kepada Allah. atau jika kita sudah mencapai kesadaran ruh kita duduk berada pada kesadaran tersebut.

jelas tubuh di nonaktifkan, jiwa di pasrahkan , inilah amaliah itikaf yang akan mendatangkan malam seribu bulan. dengan keadaan inilah ruh kita akan aktif dan dapat menangkap malam seribu bulan yang di dalamnya diturunkan malaikat dan ruh.

duduk itikaf seperti rasulullah berada diatas gua hira, diam tidak melakukan apa apa tidak sholat dan tidak membaca quran.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 thoughts on “ramadhan hari ke 12 : itikaf = wuquf = diam

    • yang penting banyak sambung (ingat) Allah Bu, bisa di rumah atau di Masjid, dan saya kira lailatul qodar bisa di dapat di mana saja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *