ramadhan hari ke 13 : semua berawal dari niat yang ihlas

syetan tidak bisa mengganggu orang yang ihlas, untuk apa melawan syetan jika dengan ihlas syetan pun tidak mampu menjangkau kita yang ihlas. ramadhan jangan di kira tidak ada godaan, ssyetan memang di belenggu tapi khusus yang ihlas… kalau tidak ihlas.. jangan coba coba pasti godaannya semakin besar. puasa ramadhan full godaan, dari godaan paling rendah yaitu dorongan untuk membatalkan puasa dengan makanan dan minuman hingga godaan yang paling berat sekaligus paling halus yaitu menduakan Allah ketika sholat…

semua berawal dari niat yang ihlas, ya kata kunci untuk jurnal ramadhan hari ke 13 ini adalah ihlas. kata ihlas mudah untuk di ucapkan dan semakin mudah kita lakukan (bukan sulit untuk dilakukan) … ihlas kan karena Allah jadi jika kita beramal karena Allah bisa dipastikan ihlas. malah ihlas kalau di teorikan, dicari dalil nya, di tafsirkan.. lebih sulit jika kita bandingkan dengan menjalnkannya. jika kita menjalankannya maka sangat mudah. hanya membutuhkan kemauan dan kesadaran saja.

ramadhan penuh amaliah ibadah : puasa, sholat, sedekah dll… semua nya ringan semuanya menyenangkan jika kita meniatkannya karena Allah, jika kita beramal karena pahala dan surga maka keihlasanya bukan karena Allah lagi tapi karena materi, dan itu menjadikan amal ibadah menjadi kering dan tidak menyenangkan.

yang namanya ihlas harus benar benar karena Allah bukan karena yang lain, meski Allah menjajikan pahala dan surga tapi itu bukanlah menjadi titik ending keihlasan kita. titik ending keihlasan kita adalah Allah.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *