ramadhan hari ke 16 : lewat separuh bulan

mengevaluasi hasil pelatihan selama separuh lewat di bulan ramadhan ini, apa yang kita dapat? apa yang kita rasakan?

keimanan dan ketakwaan bukan sesuatu yang tidak dapat dirasakan, senang saja ada rasanya, sedih saja ada rasanya apalagi iman dan takwa pasti ada rasanya. ada rasanya ketika iman itu meningkat, dan ada rasanya ketika iman dan takwa itu turun.

mengevaluasi separuh ramadhan ini sangatlah mudah tinggal kita lihat kedalam diri kita masing masing. adakah perubahan kedekatan kita dengan allah, adakah perubahan rasa tunduk kita kepada Allah, adakah kita lebih tenang ataukah sama saja atau malah kita semakin tidak tenang.

lewat separuh bulan….

okelah …. kita tidak perlu mengevaluasi diri , tapi yang penting adalah amaliah kita meningkat. sedekah terutama…. orang tua kita membutuhkan bantuan dana dari kita untuk persiapan lebaran, mari kita bersedah kepada beliau, anak anak kita membutuhkan baju baru untuk hari raya baiklah mari kita belikan anak anak kita pakaian yang terbaik seukuran kita masing masing. mungkin tetangga tetangga kita yang kurang mampu memerlukan snack untuk lebaran baiklah mari kita beri mereka sedikit parcel untuk persiapan lebaran…..

demikian juga mari kita tingkatkan silatun kita kepada Allah, banyak banyaklah berdzikir disetiap keadaan everytime everywhere….hanya amal lah yang dapat menyebabkan turunnya hidayah Allah kepada kita

baik mari kita sama sama mendoakan agar separuh bulan yang akan tiba ini dapat kita lalui dengan peningkatan amal …

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *