ramadhan hari ke 17 : memunculkan mukjizat al quran

hal yang membuat orang senang membaca al quran adalah karena ada mukjizatnya, misalnya baca surat ini ayat ini sekian kali dibaca setelah sholat…. nanti akan begini dan nanti akan begitu… yah hal seperti ini sudah lazim di masyarakat muslim. mukjizat alquran dimunculkan dengan bacaan bacaan ayat ayat tertentu … apa benar demikian … terus apa bedanya dengan rapal rapal dengan menggunakan bahasa jawa, tulisan rajah dengan menggunakan tulisan china… saya kita tidak demikian. memunculkan mukjizat al quran bukan dengan cara yang demikian seperti membacanya atau menuliskannya karena jelas ini adalah bentuk pemunduran islam, bentuk pembodohan dan bentuk perklenikan meski menggunakan buku al quran.

sekarang mari kita umat islam ini lebih rasional dan lebih percaya Allah …. terkait dengan bagaimana memunculkan kehebatan al quran atau mukjizat alquran bukan dengan sekedar dibaca , mukjizat akan muncul jika sudah masuk kepada level pengamalan.

orang ingin kaya dengan banyak membaca waqiah…. dengan mengamalkan quran misalnya sedekah, pelayanan yang baik kepada pelanggan, profesional… pasti mukjizat itu akan muncul dengan mengamalkannya bukan banyak banyak membaca waqiah…

sayang nya di indonesia para kyai seringkali masih menggunakan cara cara jampi jampi melalui quran sehingga otak nalarnya, semangat berprestasinya, jadi turun. sekarang bagaimana mau berprestasi kalau dengan jampi jampi mantra mantra semua beres…. tapi okelah kalau memang secara empiris terbukti dengan jampi jampi kekayaan meningkat, kesuksesan meningkat.. tapi kalau sama saja atau malah kontraproduktif artinya semakin mengamalkan dzikir tertentu uangnya semakin habis, hutangnya semakin banyak… apa hal hal yang seperti ini akan terus kita lakukan????!!! tentunya tidak. untuk itu marilah kita segera ACTION jangan lama lama ikut pengajian, jangan terlalu lama menjadi santri (kecuali bercita cita jadi ahli agama), jangan lama lama membahas mentafsirkan berdebat tentang quran… sudah saat nya untuk segera menjalankan apa yang ada di quran secara sederhana mudah. quran itu mudah dan simpel jangan dipersulit dengan berbagai macam kajian ini dan itu. just do it dan just do it.

jika kita benar benar mengamalkan quran insya Allah mukjizat quran akan kita dapatkan.

inilah hikmah turunnya al quran …. berhentilah membaca beralihlah ke mengamalkan, hapalkan quran seperlunya karena sekarang sudah ada flash disk, jangan terlalu banyak mentafsirkan quran karena memudahkan kita untuk selalu berdebat dan itu dapat mengeraskan hati, quran itu bukan kitab, quran itu bukan buku tapi quran yang sebenarnya adalah wahyu ilahi ….

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

4 thoughts on “ramadhan hari ke 17 : memunculkan mukjizat al quran

  1. Saya selama ini sudah berdoa sholat hajat, baca salawat tapi tetap hutang saya blm dapat terselesaikan. saya juga percaya Allah memberi persoalan kepada kita diluar batas kemampuan kita, saya mohon doanya agar saya bisa menyelesaikan semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *