Categories
amanah

rasanya menjalankan amanah di luar nalar kalau tidak sibghoh

seperti minum pil pahit antara diminum dan tidak, dan ketika nekat diminum maka rasa itu rasanya membekas tidak hilang hilang, itulah gambaran menjalankan amanah diluar nalar jika kita belum sibhoh. Sibghoh ini lebih mudahnya bagaimana kita hanya mengikuti kehendak Allah dalam amanah yang sedang kita jalankan. Jika kita tidak nol maka rasa dalam menjalankan itu seperti sesuatu yang berat dan ogah ogahan.

baik jadi untuk menjalankan amanah diluar nalar maka kita harus masuk DN level 4 syukur bisa sibhghoh sehingga rasanya ringan saja dan tidak ada beban sedikitpun. Semua mengalir begitu saja, keadaan nol ini tidak ada tujuan apa apa, tidak ada tujuan berhasil ataupun takut gagal, yang ada hanya menjalankan amanah saja. ya ust do it tapi ringan tidak terbebani dengan apapun. semuanya mengalir apa adanya.

maka penting sekali bagi kita untuk berlatih DN level 4 dan setelah itu mencapai keadaan sibghoh agar kita ringan dalam menjalankan amanah Allah. karena memang dalam hidup itu tidak ada target apapun yang ada hanya menjalankan amanah dan menjalankan amanah tidak ada yang lain.

pelajari DN level 4 dan lakukan sibghoh kemudian jalankan amanah yang di luar nalar, dan anda akan merasakan perubahan nyata dalam kehidupan

By Setiyo Purwanto

Trainer dan Peneliti psikologi islam
Dosen Fakultas Psikologi UMS

1 reply on “rasanya menjalankan amanah di luar nalar kalau tidak sibghoh”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.