jika anda termasuk golongan orang yang tidak suka dengan perjuangan hidup maka simaklah tulisan saya ini, karena memang tulisan ini memang saya dedikasikan bagi mereka yang anti perjuangan.

pertama : hidup adalah mengikuti seperti aliran “jadi tidak perlu usaha dan perjuangan” yang perlu dilakukan adalah mengikuti kemana air mengalir. ingat jangan berhenti kalau kita berhenti sama saja kita “berusaha” yaitu berusaha menahan air … jelas kita akan hancur …

kedua : jangan lihat kebelakang lihatlah kedepan, masa depan harus kita lihat peta nya, sehingga kita akan tahu kemana air akan mengalir sehingga ini menghindarkan kita dari “usaha”

ketiga: ada kakuatan Allah yang selalu mengalirkan air jadi jangan pernah terlepas dari Allah sehingga apa pu yang terjadi kita akan selalu di selamatkan oleh Allah, sehingga hal ini menghindarkan kita untuk “berusaha dan berjuang”

keempat : berjuang atau tidak berjuang adalah pilihan jadi kita harus ihlas tat kala memilih jalur kehidupan yang satu ini yaitu jalur “tanpa perjuangan” ketika kita ihlas maka semakin kita merasakan benar benar bahwa hidup adalah “tanpa perjuangan” inilah hakikat hidup yang sebenarnya.

kelima : jangan pernah melihat airnya orang lain, sudah, kita fokus pada diri kita… biarkan yang lain berjuang menurut jalan hidupnya… kita menikmat jalur tanpa perjuangan ini.

keenam : jangan pernah protes kepada Allah karena hidup tanpa perjuangan ibaratnya sudah merelakan semua hidupnya kepada Allah jadi tetaplah pasrah dan mengikuti apa yang diperintah Allah.. namanya juga pasrah

ketujuh…. selamat menikmati hidup.. dengan penuh tanpa perjuangn.