Ribet dengan LoA atau The Secret Gunakan saja AMANAH

Teori LOA atau law of attraction yang mengatasnamakan pikiran sebagai penentu, berpikir A terjadi A, berpikir B terjadi B, ya pemahaman ini banyak mengecewakan banyak orang, sebab dari sekian pikiran A hanya 1 atau 2 yang terjadi dan itu di besar besarkan. Sama dengan the secret, dimana yang di secret kan adalah LOA…. prinsipnya saja rahasia pikiran dan perasaan. Orang banyak terkesima di awal munculnya istilah itu (termasuk saya ha ha ha )… ya alhamdulillah saya di berikan pelajaran Allah tentang amanah ini. Rasulullah sendiri bergelar al amin, artinya kalau dengan cara amanah ini maka jelas islami dan tidak meragukan. Dan hasilnya sungguh luar biasa. Tidak hanya saya yang mengalami keajaiban tentang amanah ini tapi juga kawan kawan di jamah dzikir nafas sadar Allah.

Teori amanah sangat sederhana dan simpel tidak seperti the LOA yang njlimet dan sulit untuk di amalkan. Kalau amanah mudah dan membumi, artinya pikiran tidak di bawa untuk melayang kepada hal hal yang diluar jangkauan. Dalam amanah kita hanya di minta untuk menjalankan apa yang Allah amanahkan kepada kita misalnya kita punya toko maka toko itu adalah amanah untuk kita dan menjalankan perintahnya yaitu melayani pelanggan dengan baik yang datang ke toko kita, sudah itu saja simpelkan. Anda tidak perlu membayangkan toko anda menjadi toko sekelas indomart atau alfamart, cukup terima amanah dan jalankan amanahnya.

Kalau kita berpikir simpel dan menjalankan yang simpel maka hidup kita akan membahagiakan kita akan dapat hidup disini dan saat ini, bukan hidup di masa depan yang membuat kita menjadi tidak realistis. Saya sekarang saya buat relaks dengan apapun yang sedang saya hadapi ini. Saya hanya belajar menerima  amanah yang di depan mata dan menjalankan perintah yang ada dah itu saja.

Hanya satu  hal yang mungkin perlu menjadi catatan bahwa menerima amanah dan menjalankan perintah ini harus dengan cara menerima, bersyukur dan berihsan kepada Allah (3T123). kemudian kesadaran kita juga harus berada pada kesadaran tinggi yaitu di metode 4 dzikir nafas atau dzikir nafas nafi isbat. hal ini untuk menjaga kesadaran anda agar tidak lepas dari kesadaran akan Allah SWT dalam menjalankan amanah.

Menjalankan amanah ini levelnya lebih tinggi dari dzikir nafas yang hanya duduk berlama lama sampai mencapai fana atau kosong, tapi amanah ini lebih tinggi karena merupakan langkah selanjutnya setelah mencapai fana. Jadi mencapai fana adalah titik awal untuk menjalankan amanah. Tapi jika anda baru belajar dzikir nafas dan belum mencapai keadaan kesadaran fana ini tetap jalankan amanah sambil terus belajar dzikir nafas sampai mencapai keadaan fana.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.