Ridho itu dapat membahagiakan diri dan orang lain

Ridho bisa membuat kita bahagia dan membuat orang lain bahagia, misalnya meridhoi perbedaan pendapat orang lian, maka ridho kita akan dapat membahagiakan kita sendiri dan membahagiakan orang lain. Kita bahagia karena pendapat kita, kita rdhoi, dan membahagiakan orang lain karena pendapat orang lain tersebut kita ridhoi. Ridho ini lebih dari sekedar menerima , menerima saja sudah membuat kita bahagia terlebih dengan ridho akan lebih membuat kita ridho.

BIsa anda bayangkan jika diri dan orang lain disekitar kita bahagia karena keridhoan kita. Jadi ridho ini dapat menjadikan kita bahagia kuadrat, artinya bahagia yang berlipat. Orang yang ridho dengan apapun tidak akan bisa sedih, tidak akan bisa miskin dan tidak akan bisa stress.

Belajar ridho caranya adalah dengan  meridhoi apapun yang terjadi tanpa syarat, tanpa penilaian dan tanpa pertimbangan. Kalau perlu ridhoi semua tanpa proses berpikir, jadi langsung saja ridho. Ridho terhadap apapun yang berlangsung dalam pikiran. kadang kita tidak ridho dengan masa depan yang belum terjadi maka ridhoi apa apa yang akan terjadi di masa depan, masa depan saja kita ridhoi terlebih sekarang dan saat ini akan lebih kita ridhoi lagi

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.