ridloi Anak agar Allah ridlo kepada Anak

Orang tua memegang peranan penting dalam hal parenting. Orang tua yang tidak meridloi anak menyebabkan Allah tidak meridloi anak. tentunya hal ini sangat berbahaya bagi anak jika Allah sudah tidak ridlo pada anak. Anak yang tidak diridloi Allah pasti hidupnya akan sengsara dunia akhirat, naudzubillah.

Dalam cerita dongeng …. dan cerita yang sungguhan bahkan dalam kehidupan kita, kita bisa mengambil pelajaran bagaimana jika anak tidak diridloi orang tua maka hidupnya tidak akan pernah bahagia. Seperti pada jaman Rasulullah dimana ada yang kesulitan dalam sakaratul maut, kemudian hendak di bakar rasulullah karena orang tua tidak mau meridloi anaknya, yang akhirnya orang tua meridhoi dan akhirnya orang tersebut dapat meninggal.

maka orang tua seharusnya, apapun keadaan anak, tetap meridloi anak. anak baik orang tua harus ridlo anak tidak baiik pun juga ridlo. jadi tidak ada masalah baik atau tidak baik, tidak pernah rasulullah mengajarkan kepada kita … misalnya kalau anak baik kita ridloi kalau anak tidak baik tidak kita ridloi.

kalau misalnya orang tua tidak meridloi kira kira orang tua mau apa? mau membenci, mau mengumpat, mau mengkutuk, mau menyumpah serapah? tentunya tidak. Kalaupun anak berbuat tidak baik dan orang tidak setuju atau orang tua marah itu ok ok saja tidak dengan tidak ridlo. Boleh marah tapi tetap menjaga keridloan anak.

sangat berbahaya sekali jika misalnya orang tua marah sambil tidak ridlo, atau orang tua diam tapi tidak meridloi anak. secara spiritual anak sudah kacau dengan tidak ridlonya orang tua. Dalam tulisan ini saya tidak meminta orang tua untuk menuntut anak berbakti kepada orang tua agar orang tua ridlo…… sering terjadi anak sudah berbakti orang tua masih juga tidak ridlo. maka saya menekankan bahwa orang tualah yang seharusnya ridlo.

baiklah sebagai penutup saya petikkan sebuat hadis Rasulullah : ridhonya Allah tergantung ridhonya orang tua. fidhoAllah fii ridho walidain

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *