Rumus manusia taqwa

Rumus manusia taqwa terdiri dari 3 kata kunci , sibghoh, syukur dan jalankan amanah. ketiganya ini harus menjadi satu kesatuan untuk dilakukan dalam satu waktu. sibghoh berfungsi untuk mengenolkan ego dalam menjalankan amanah, kemudian syukur untuk memunculkan power dan action untuk mengaplikasikan power syukur. disini memang seperti step step tapi sebenarnya berbarengan. Dalam satu waktu nol, energi syukur dan lakukan.

Dengan kombinasi 3 hal tersebut maka pelaksanaan akan dapat dilakukan dengan lebih optimal sehingga derajat taqwa yang tinggi akan mudah kita dapatkan.

mengenolkan ego yaitu sibghoh ini akan sangat bertentangan dengan pendapat para motivator, dalam nol ego atau sibghoh ini kita melakukan sesuatu tidak ada tujuan, tidak ada rencana, dan menjalankannya dengan saat ini  dan disini. Karena rencana sudah direncanakan Allah, target atau tujuan sudah ditentukan Allah. jadi benar benar nol dan tinggal menjalankan.

di lain hal, kita harus mau melakukan dengan tidak banyak berpikir, ya ini juga bagi sebagian orang akan janggal karena bisa melalui proses berpikir dulu sebelum melakukan. Dalam rumus ini kita menjalankan sesuatu berdasarkan apa yang Allah ilhamkan saat ini dan disini. jadi pikiran tidak digunakan untuk berpikir tapi untuk menerima ilham yang turun dari Allah, yang mana ilham ini segera dieksekusi untuk langsung dijalankan.  Pikiran bahkan jangan diberikan kesempatan untuk berpikir, diganti dengan melakukan. melakukan sesuatu yang mengarah pada amanah amanah yagn sudah kita terima dan kita siap untuk menjalankan.

point paling sulit sebenarnya ada pada action atau tindakan atau melakukan sesuatu, karena anda dituntut untuk tidak istirahat terus melakukan sesuatu dan melakukan sesuatu. nah dalam melakukan sesuatu ini kita sambil syukur dan nol, nanti Allah berikan petunjuk barulah itu kita lakukan. Jadi seperti mesin yang harus di pancing dulu agar dia mau berputar ketika sudah berputar maka akan berputar terus. untuk awal melakukan mungkin kita bisa melakukan hal yang sederhana hal yang ringan tapi mengarah kepada amanah yang Allah berikan.  nanti setelah kita melakukan , Allah berikan ilham nah tinggal di lanjutkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.