Saatnya Quran di Jalankan

Sudah bukan jamannya lagi quran di bahas terus menerus …kapan menjalankannya???? sudah banyakilmu tafsir, sudah banyak pengajian tafsir, sudah banyak software yang menawarkan terjemahan dan tafsir… untuk apa kita berdebat, mengkaji lagi dan mengkaji lagi…. sudah sekarang adalah saatnya quran di jalankan bukan di tafsirkan lagi. Ingat bahwa Quran bukanlah tulisan atau hasil karya cipta dari Seorang Nabi Muhammad, tapi Quran adalah wahyu, dan wahyu adalah perintah dari Allah dan perintah adalah untuk dijalankan bukan untuk diperdebatkan.

mereka yang sedang asyik mengotak atik quran dan membahasnya sampai lupa menjalankan sebenarnya sedang berada dalam “kesesatan” karena lupa akan tujuan utama Al Quran diturunkan. orang menjalankan Al Quran pasti paham dengan Al Quran tapi kalau cuma mengkaji belum tentu dia paham bahkan akan dibingungkan Allah dengan berbagai perdebatan. orang Barat saja tidak pernah mempelajari Quran tapi secara tidak sadar mereka menjalankan Quran bisa maju, bisa hebat, bisa menguasai …. itu mereka yang tidak pernah mempelajari. nah kita karena kelamaan mempelajari tidak menjalankan ya seperti ini islam selalu tertinggal. contoh Quran memperintahkan berfikirlah… amatilah…. telitilah… dan itu dilakukan oleh orang orang barat dengan berbagai riset nya dan benar mereka menguasai berbagai bidang ilmu dan teknologi, Ehh kita malah menghafal…. apa apa di hafal… sampai otak isinya hafalan bukan pengetahuan , dan terbukti kita jago menghafal tapi tetap saja tertinggal keilmuan kita, karena kita melanggar perintah Quran… mana ada perintah menghafal … perintahnya adalah telitilah, amatilah dan seterusnya.

Mari kita kejar ketertinggalan umat islam ini dengan langsung mengamalkan. dari pada ikut pengajian tafsir mendingan sedekah, mendingan membantu orang lain, mendingan bekerja dengan penuh kehlasan dan LL….

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 thoughts on “Saatnya Quran di Jalankan

  1. Alhamdulillah, saya setuju pak Pur. Perciss dengan Halaqoh sholat khusyu’ di SBY. Penjelasan Isi qur’an dan pengamalannya dalam kehidupan sehari2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *