Santai santai saja

Anda mau mendahului Allah? hebat bener…. syetan selalu membisikkan kepada untuk selalu tergesa gesa, maka orang yang tergesa gesa dalam menjalankan sesuatu dia termasuk orang yang kesetanan, karena mengikuti bisikan syetan. Solusi untuk itu jalankan sesuatu dengan Santai santai saja (3S). Kalau anda pedagang maka bukalah 1 jam sebelum waktunya dengan santai, kalau ada pekerja kantor yang harus datang pukul 8 di kantor maka datanglah sampai di kantor 7.30 dengan santai, jika anda mendapat pekerjaan yang seharusnya 3 hari selesai maka selesaikan sehari sebelumnya dengan santai santai saja. Jadi jalankan sesuatu sebelum on time dengan santai santai saja.

Hidup santai adalah hidup surgawi. orang ingin santai santai, bahkan orang yang bekerja siang malam yang dia kejar adalah santai santai. Mereka santai santai di pantai, atau santai santai di gunung. Kalau memang tujuannya untuk santai mengapa tidak sekarang dan disini. Tinggal waktunya kita setting saja agar kita dapat menjalankan dengan santai santai, contohnya ketika kita pergi ke kantor 30 menit maka buatlah 45 menit atau 1 jam, dengan demikian anda akan dapat menjalankan dengan santai santai.

HIdup santai adalah kunci hidup bahagia, hati tidak kemrungsung dan semua akan nampak indah. Benar kata orang jawa Alon alon waton kelakon, artinya pelan pelan tapi menjalankan. Islam mengajarkan kita untuk hidup santai santai saja, misalnya shalat dengan rukun tumakninah sebenarnya ini adalah santai santai saja. Jalankan dengan santai santai saja.