seandainya kita ingin "beruntung"

keberuntungan bukanlah sesuatu yang tanpa sebab, meski datangnya di luar dugaan kita. kebruntungan merupakan respon Allah kepada kita karena kita melakukan sesuatu. ada banyak sebab yang menyebabkan kita beruntung, banyak sebab itu saya sendiri juga tidak bisa menebak atau memperkirakan … cuma ada satu hal yang saya meyakini nya bisa menimbulkan keberuntungan.

satu cara untuk memunculkan keberuntungan hidup itu adalah dengan bersyukur , ya dengan bersyukur alam disekitar kita atas ijin ALlah akan memberikan sesuatu yang menyenangkan untuk kita. karena kita memberikan penghargaan (syukur) kepada Allah maka alam semesta atas ijin Allah akan memberikan sesuatu yang menyenangkan pula.

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” QS 13:11

kenapa saya menggunakan kata “seandainya” sebab keberuntungan itu harus lah disengaja yaitu dengan menyengaja bersyukur kepada Allah.

baik mari kita evaluasi dari bangun tidur hingga saat ini berapa persen kah kita bersyukur kepada Allah, atau berapa lama (jam) kita bersyukur kepada Allah??? kesengajaan dalam bersyukur merupakan langkah awal agar  kita selalu dalam keadaan yang menyenangkan.

kita kadang bingung mengapa hidup kita selalu sial susah dan tidak bahagia … ayo kalau mau jujur pasti kita tidak bersyukur kepada Allah… kita hanya berdoa meminta kepada Allah tapi tidak mau sedikitpun untuk bersyukur kepada Allah.

maka mari jika kita ingin menjadi orang yang beruntung kita bersyukur sejak detik ini.. bersyukur kepada ALLAH  dan tunggu sebentar lagi Allah akan memberikan balasan yang membahagiakan bagi kita.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

0 thoughts on “seandainya kita ingin "beruntung"

  1. Assalamualaikum Ustaz. Alhamdulillah, kak nor telah selamat kembali dari ibadat umrah. InsyaAllah telah didoakan sanak saudara dan sahabat yang menitipkan doa semasa di sana. Semoga Allah makbulkan. Rasanya terlalu banyak keberuntungan yang telah Allah kurniakan, tidak dapat dikirakan. Yang perlu ialah bersyukur atas segalanya. Bagaimana cara bersyukur yang berkesan seperti yang ustaz maksudkan. Ustaz sarankan meditasi syukur, tapi kak nor kurang faham bagaimana caranya. Sila bimbing ye ustaz. Ucapan alhamdulillah, terima kasih Allah belum memadai ye ustaz. Didoakan ustaz sekeluarga dan semua jamaah diberkati dan dirahmati Allah. Doakan kak nor juga ye ustaz. wassalam.

    • alhamdulillah , selamat kembali di tanah air malaysia, semoga Allah selalu merahmati kak Nor dan keluarga. meditasi syukur memang dikhususkan untuk bersyukur kepada Allah, caranya dengan duduk relaks, kemudian hati sambbung ke Allah dan setelah sambung hati dan jiwa kita secara sedar berterimakasih kepada Allah. rasa berterimakasih ini dipertahankan selama beberapa waktu sehingga hati kita merasa bahagia….
      saya mohon doanya kak Nor, semoga bisa menyusul ibadah Umrah di Tanah suci. salam darisolo indonesia

  2. Assalamualaikum Ustaz
    Dalam Meditasi Syukur adakah perlu kita menyebut kata-kata seperti alhamdulillah ketika bermeditsi. mohon tambah sedikit lagi cara-cara meditasi syukur ini.

    • waalaikum salam, sebagai latihan boleh menyebut alhamdulillah, jika sudah mahir /padai maka cukup dengan diam namun sikap kita berterima kasih kepada Allah… dalam posisi diam ini untuk melatih agar nantinya ketika kita beraktivitas dapat disertai dengan bersyukur kepada Allah. sehingga seluruh gerak hidup kita merupakan gerak syukur kepada Allah.

  3. Assalamu’alaikum ustadz..
    Utk shilatun sy masih blajar, biasanya dgn baca istighfar 3-5 kali langsung terasa serr…, tp belum bisa bertahan lama. Gimana ya biar bisa bertahan n dilanjut ke meditasi syukur

    • waalaikum salam Pak Misbach
      relaks saja pak, yg penting kan silatunnya bukan ser sernya….

  4. pak, saya udah coba yang meditasi syukur…tapi agak sulit..lebih mudah klo berucap istighfar. Solusi nya gimana pak??

    • kalau istighfar berarti bukan meditasi syukur kan Bu Avi, berarti meditasi istghfar… ya perlu dicoba lagi Bu.. dengan relaks…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *