seandainya kita menjadi kawan syetan ..(2)

nah mari kita lanjutkan perbincangan kita bagaiamana cara kita menjadi teman syetan agar tidak diganggu syetan..

sebagai seorang teman (nya syetan) maka kita harus tahu betul karakter syetan .. jika kita tidak tahu karakternya lebih baik jangan menjadi temannnya… apa karaktertnya… dia diciptakan Allah untuk selalu menggoda maka kita harus tahu ending dari apa yang akan dikerjakan syetan yaitu mengarahkan kita untuk berbuat tidak baik. oleh karena itu kita harus tahu betul karakter ini misalnya kita hendak sedekah kita pasti sudah tahu dan pasti syetan akan mengajak untuk tidak bersedekah.. maka langsung saja kita keluarkan sejumlah uang misalnya kitakeluarkan uang ribuan, 2 ribuan, 5 ribuan kita tawarkan saja kepada syetan .. hai syetan aku mau sedekah nih… menurut mu aku sedekah berapa..(kita sudah pasti syetan mengajak untuk tidak bersedekah) maka … keluarkan saja yang seribu… lalu kita tawarkan lagi .. hayo syetan sedekah berapa lagi.. syetan pun pasti akan menjawab yang 2 ribu saja.. nah kita sedekahkan 5 ribu….. pasti deh syetan marah marah kepada kita sambil tertawa kepada kita …. huuh dasar…. tapi karena teman jadinya tidak marah marah…. PEACE…. nah suatu kali kita dimintai tolong teman untuk menyumbang teman yang sakit di RS… kita punya uang tinggal 1juta… sebelum di goda syetan… kita dahului saja syetannya… hei syetan bagaimana kalau ini kita sumbangkan…nah pasti kamu tidak setujukan…. okelah.. kalau kamu tidak setuju tapi bagaimana kalau fifty fifty jadi kita sumbangkan 500ribu kan adil kamu dapat kerjaan untuk menyuruhku tidak sedekah tapi saya juga bisa bersedekah bagaimana sepakat…. PEACE…..

saya kira jika kita selalu berdamai dengan syetan dalam hal kebaikan maka kita akan bisa melewati berbuat baik atau kita bisa berbuat baik dengan lebih leluasa.. karena syetan yang menggoda agak sedikit sungkan ketika dia kita ajak untuk berbuat baik. dan pastinya dia tidak mau… oleh karena itu kita damai dengan syetan.

jika ada syetan jangan kita mengutuknya biarkan Allah yang mengutuknya kita jangan ikut ikut.. tugas kita berlindung kepada Allah. YA ALLAH AKU BERLINDUNG KEPADAMU DARI GODAAN SYETAN YANG TERKUTU.