seandainya kita menjadi kawan syetan ..(2)

nah mari kita lanjutkan perbincangan kita bagaiamana cara kita menjadi teman syetan agar tidak diganggu syetan..

sebagai seorang teman (nya syetan) maka kita harus tahu betul karakter syetan .. jika kita tidak tahu karakternya lebih baik jangan menjadi temannnya… apa karaktertnya… dia diciptakan Allah untuk selalu menggoda maka kita harus tahu ending dari apa yang akan dikerjakan syetan yaitu mengarahkan kita untuk berbuat tidak baik. oleh karena itu kita harus tahu betul karakter ini misalnya kita hendak sedekah kita pasti sudah tahu dan pasti syetan akan mengajak untuk tidak bersedekah.. maka langsung saja kita keluarkan sejumlah uang misalnya kitakeluarkan uang ribuan, 2 ribuan, 5 ribuan kita tawarkan saja kepada syetan .. hai syetan aku mau sedekah nih… menurut mu aku sedekah berapa..(kita sudah pasti syetan mengajak untuk tidak bersedekah) maka … keluarkan saja yang seribu… lalu kita tawarkan lagi .. hayo syetan sedekah berapa lagi.. syetan pun pasti akan menjawab yang 2 ribu saja.. nah kita sedekahkan 5 ribu….. pasti deh syetan marah marah kepada kita sambil tertawa kepada kita …. huuh dasar…. tapi karena teman jadinya tidak marah marah…. PEACE…. nah suatu kali kita dimintai tolong teman untuk menyumbang teman yang sakit di RS… kita punya uang tinggal 1juta… sebelum di goda syetan… kita dahului saja syetannya… hei syetan bagaimana kalau ini kita sumbangkan…nah pasti kamu tidak setujukan…. okelah.. kalau kamu tidak setuju tapi bagaimana kalau fifty fifty jadi kita sumbangkan 500ribu kan adil kamu dapat kerjaan untuk menyuruhku tidak sedekah tapi saya juga bisa bersedekah bagaimana sepakat…. PEACE…..

saya kira jika kita selalu berdamai dengan syetan dalam hal kebaikan maka kita akan bisa melewati berbuat baik atau kita bisa berbuat baik dengan lebih leluasa.. karena syetan yang menggoda agak sedikit sungkan ketika dia kita ajak untuk berbuat baik. dan pastinya dia tidak mau… oleh karena itu kita damai dengan syetan.

jika ada syetan jangan kita mengutuknya biarkan Allah yang mengutuknya kita jangan ikut ikut.. tugas kita berlindung kepada Allah. YA ALLAH AKU BERLINDUNG KEPADAMU DARI GODAAN SYETAN YANG TERKUTU.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

4 thoughts on “seandainya kita menjadi kawan syetan ..(2)

  1. Artikel sampah yang ditulis oleh seorang bodoh atau gila. Si Setyo semakin sesat saja. Allah Subhanahu wa Ta’ala dalam KitabNya yang mulia menyatakan bahwa setan adalah musuh yang nyata bagi manusia; maka jadikanlah ia musuhmu.
    Aku khawatir, orang yang mengajak berteman dengan setan adalah setan itu sendiri.

    • hanya setan yang senang menyesatkan manusia dan mengatakan orang lain sesat termasuk temannya.. naudzubillah… ya Allah lindungi saya dari syetan yang terkutuk

    • kalau mau cerita kitab,, ini ada dalam al-qur’an : “Allah memberi petunjuk kepada orang2 yang di kehendakinya, dan Allah menyesatkan orang2 yang di kehendakinya, sesungguhnya Allah berkuasa atas itu”
      ini dalam al-qur’an

      mas/pak/ siapalah Ibnu, tidak baik mengatakan perkatan seperti itu,, kata2 itu bisa menimbulkan perselisihan,
      kalau saya lihat tidak ada yang salah,, masih mau bersedekah,,tidak ada sifat kikir,,masih menunjukkan sifat2 bersyukur,, mungkin mas Ibnu gak suka kalau mas setyo bisa mengendalikan setan ?
      seharusnya bangga punya teman yang bisa mengendalikan syetan,, dari pada di godain sama setan tanpa di sadari… hu ha hu ha..

      apa yang dirasakan,,raskanlah,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *