seandainya palestina mengikuti sunah Rasulullah

dalam perjuangannya Rasulllah tidak berjuang demi bangsa dan negara juga bukan karena tanah air, rasulullah dalam perjuanganya adalah untuk menegakkan kalimat tauhid. maka ketika mekah sudah tidak memungkinkan lagi untuk menjadi tempat berdakwah rasulullah memutuskan meninggalkan kota yang sangat suci dan paling suci yaitu mekah yang di dalamnya ada kakbah… mengapa rasulullah meninggalkan kakbah meninggalkan mekah apakah rasulullah tidak cinta tanah airnya … jelas cinta tapi perjuangan rasulullah bukanlah karena tanah air tapi karena Allah sehingga rasul pun rela meninggalkan kota kelahirannya.

seharusnya hal ini menjadi pelajaran bagi umat islam… kenapa berjuang demi bangsa dan negara ? kenapa tidak berjuang demi Allah. jika perjuangan itu karena Allah dan bukan karena bangsa dan negara maka meninggalkan negara pun akan dijalankan. sekarang konflik berkepanjangan terjadi di palestina ada baiknya untuk mencontoh rasulullah yaitu perjuangan sudah bukan karena bangsa dan negara palestina tapi perjuangan¬† karena Allah dan rasulullah… sehingga apapun harus diambil termasuk memberikan ke israel tempat tempat yang didduduki israel bukan mengalah tapi untuk keluar menyusun strategi, serahkan saja kepada israel kemudian menyusun kekuatan di luar palestina.. karena melawan israel di wilayah palestina tidak akan mungkin menang.

sayangnya palestina seperti di indonesia ya ada muslim dan ada non muslimnya.. jadi susah untuk berjuang karena Allah … karena ada agama lain yang ada di palestina.

selama palestina berjuang demi bangsa dan negara palestina maka sangat mustahil bisa memenangkan dengan israel… pasti kalah dan kalah , bukan underestimate namun memang karena kekuatan israel jauh di atas palestina. dan palestina tidak mendapat dukungan negara negara arab secara keseluruhan …. sebenarnya kasihan juga melihat negara palestina. kalau saya yang tidak tahu politik di sono… cuma bisa nulis uneg uneg saja …usul kepada orang palestina agar dengan ihlas meninggalkan palestina untuk menyusun kekuatan di luar palestina setelah kuat kembali merebut palestina…… persis cara rasulullah ketika mengadakan hijrah meninggalkan kota paling suci yaitu mekah untuk hijrah ke mdinah dan menyusun kekuatan di medinah untuk selanjutnya merebut kembali kota mekah…..