seandainya palestina mengikuti sunah Rasulullah

dalam perjuangannya Rasulllah tidak berjuang demi bangsa dan negara juga bukan karena tanah air, rasulullah dalam perjuanganya adalah untuk menegakkan kalimat tauhid. maka ketika mekah sudah tidak memungkinkan lagi untuk menjadi tempat berdakwah rasulullah memutuskan meninggalkan kota yang sangat suci dan paling suci yaitu mekah yang di dalamnya ada kakbah… mengapa rasulullah meninggalkan kakbah meninggalkan mekah apakah rasulullah tidak cinta tanah airnya … jelas cinta tapi perjuangan rasulullah bukanlah karena tanah air tapi karena Allah sehingga rasul pun rela meninggalkan kota kelahirannya.

seharusnya hal ini menjadi pelajaran bagi umat islam… kenapa berjuang demi bangsa dan negara ? kenapa tidak berjuang demi Allah. jika perjuangan itu karena Allah dan bukan karena bangsa dan negara maka meninggalkan negara pun akan dijalankan. sekarang konflik berkepanjangan terjadi di palestina ada baiknya untuk mencontoh rasulullah yaitu perjuangan sudah bukan karena bangsa dan negara palestina tapi perjuangan¬† karena Allah dan rasulullah… sehingga apapun harus diambil termasuk memberikan ke israel tempat tempat yang didduduki israel bukan mengalah tapi untuk keluar menyusun strategi, serahkan saja kepada israel kemudian menyusun kekuatan di luar palestina.. karena melawan israel di wilayah palestina tidak akan mungkin menang.

sayangnya palestina seperti di indonesia ya ada muslim dan ada non muslimnya.. jadi susah untuk berjuang karena Allah … karena ada agama lain yang ada di palestina.

selama palestina berjuang demi bangsa dan negara palestina maka sangat mustahil bisa memenangkan dengan israel… pasti kalah dan kalah , bukan underestimate namun memang karena kekuatan israel jauh di atas palestina. dan palestina tidak mendapat dukungan negara negara arab secara keseluruhan …. sebenarnya kasihan juga melihat negara palestina. kalau saya yang tidak tahu politik di sono… cuma bisa nulis uneg uneg saja …usul kepada orang palestina agar dengan ihlas meninggalkan palestina untuk menyusun kekuatan di luar palestina setelah kuat kembali merebut palestina…… persis cara rasulullah ketika mengadakan hijrah meninggalkan kota paling suci yaitu mekah untuk hijrah ke mdinah dan menyusun kekuatan di medinah untuk selanjutnya merebut kembali kota mekah…..

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

7 thoughts on “seandainya palestina mengikuti sunah Rasulullah

  1. Setuju Mas Pur. Hijrah memang kata kunci untuk kemenangan. termasuk hijrah dari sistem jahiliyah ke sistem islami. Ibarat rumah mau roboh, ya kita harus keluar, dicagak2 dari dalam juga, bisa2 malah kita kerobohan.

    Sedikit melebar Mas Pung, jadi menurut Mas, gimana dengan lagu Bagimu Negeri?

    • jelas itu sesat… he he tapi ini secara spiritual….
      cinta negara dan bangsa tidak boleh melebihi cinta kita kepada Allah dan rasulnya…. atau kita cinta bangsa dan negara tapi karena Allah…nah itu baru ok

  2. Assalamualaikum wr wb, ikut nimbrung, menurut Geert Wilder, politikus belanda yg anti islam, konflik akan selesai jika palestina pindah ke yordania, krn tdk mungkin tanah itu dibagi dua antara Palestina dan israel. Kok idenya si wildert itu hampir mirip dg tulisan diatas ya he he. menurut saya, berjuang utk Allah menempati urutan atas, tp berjuang utk negara itu jg penting, ini krn bentuk jawaban dari kalimat Allah yg mengatakan bahwa manusia itu diciptakan berbangsa2 atau bersuku2. Dimana kalimat itu menurut saya mengandung arti ada kedaulatan disetiap wilayah atau bangsa. Hanya kalau berjuang utk bangsa ditempatkan selaras dg hukum yg ditetapkan Allah, pasti idealnya tdk ada perpecahan atau penindasan. Saya kuatir kalau berjuang utk Allah itu dimaknai sempit sehingga melegitimasi orang utk berbuat aniaya thd org lain atau mengkafirkan orang lain, seperti fenomena yg tjd di tanah air saat ini. Wassalamualaikum wr wb, sundari

    • waalaikum salam , terimakasih Bu, kalau karena Allah pasti semua dilakukan asal karena Allah, rasulullah pun meninggalkan kota kelahirannya mekah karena Allah… jadi apa salahnya kalau sementara waktu pindah dulu ke lain tempat…

  3. Gak perlu pakai seandainya. Semua sudah di atur oleh Alloh Azza Wa Zalla. Jika Alloh berkehendak tentu dengan waktu singkat yahudi-israel di lenyapkan oleh-NYA di muka bumi. tetapi, Alloh punya rencana dimana Alloh ingin melihat seberapa besar upaya kita untuk membela dan berjuang sebab itulah yang menjadi tolok ukur balasan kelak di akhirat. Semua yang ada di langit dan di bumi adalah kepunyaan Alloh dan DIA-lah yang mengatur termasuk setan. Tetapi sekali lagi Alloh ingin melihat seberapa besar upaya kita termasuk solidaritas kita sebagai manusia. Saya berpikir lebih baik kita ambil tindakan nyata sesuai dengan kemampuan kita dan tidak perlu sekedar pembicaraan2 dan ulasan. Umat ini perlu tindakan real bukan Nato (No Action Talk Only). Terima kasih dan maaf apabila menyinggung.

    • semua melalui sunatullah… kalau israel dibantu amerika.. sedang negara arab yang tetanggaan tidak mbantu semua ya dari mana bisa menang…. kalau menunggu miracle sampai kapan……. ya konflik berkepanjangan….. kita mau ambil tindakan apa? mau demo sudah berapa kali demo… mau kirim pasukan.. rugi juga kalau sampai sana ditembak israel.. menangani palestina harus logis dan rasional tidak mengharap keajaiban…..

  4. santai … santai …..pak menlu …
    aku melu silatun pak Setiyo saja…

    salam untuk semua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *