seberapa besar kesanggupan kita menerima amanah

Allah tergantung kita jika kita sanggup maka Allah akan memberikan fasilitasnya. Jika kita sanggup menanggung amanah yang ada maka Allah juga akan memberikan jalan keluarnya. Seorang yang baru diberikan anak 1 saja sudah mengeluh tidak karuan, maka tidak mungkin dia akan diberikan anak lebih dari 3… Kalau kita tidak sanggup dengan amanah maka Allah juga tidak akan memberikan keperluannya.

Perintah Allah adalah kita menyantuni anak yatim maka jika kita sanggup maka Allah akan membukakan pintu rejekinya. JIka kita sanggup menanggung hidup orang tua kita maka Allah akan memberikan rejeki yang lebih untuk kita. maka sekali lagi bahwa Allah sangat tergantung dari kesanggupan kita.

wilayah yang sebutkan diatas adalah wilayah ridho Allah, ada orang yang tidak di ridhoi Allah , dia tidak sanggup apa apa tapi rejeki dilimpahkan . Kenapa Allaht tidak ridho ? ya karena untuk apa rejeki yang berlimpah kalau tidak ada manfaatnya, ibaratnya Allah memberikan air di suatu bendungan yang disitu tidak ada irigasinya. maka air itu tidak akan memberikan manfaat apapun, dan bisa menjadikan penyakit dengan bau yang tidak sedap di hidung.

baik jadi jika kita sudah ke Allah maka sanggupi saja amanah yang sudah atau akan di amanahkan kepada kita. tidak perlu mikir bagaimana bagaimana nanti, karena nanti pasti Allah sudah jamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *