Sedekah tidak ada hubungannya dengan membuat kaya

Kita tingkatkan pemahaman kita tentang hakikat kaya dan hakikat sedekah, pengetahuan ini penting agar kita yang sudah sering sedekah paham bahwa sedekah memang tidak ada hubungannya dengan kaya. Tapi pemahaman ini tidak saya peruntukkan untuk mereka yang akan memulai sedekah sebab belum tingkatannya untuk membaca artikel saya ini.

Baiklah dalam sedekah kita hakikatnya adalah memberikan sesuatu kepada Allah bukan kepada mahluk, misalnya kepada manusia. Hakikat ini mengharuskan kita untuk tidak mengandalkan sedekah yang telah kita berikan sebagai sebab menjadikan kita kaya, atau menjadikan harta kita berlipat. Anda pasti menyangkal pendapat saya ini dengan hadis yang menyebutkan bahwa sedekah itu akan dilipatkan gandakan menjadi sekian puluh kali bahkan sekian ratus kali… itu terserah anda saja dan tidak akan saya tanggapi. yang jelas bahwa hakikat penyebab kaya nya seseorang bukan disebabkan oleh sedekah tapi disebabkan oleh kehendak Allah.

bagi anda yang paham tentang hakikat ini jangan mengandalkan lah sedekah untuk melunasi hutang, sedekah agar terhindar bala bencana, sedekah agar rejekinya lancar. Yang harus anda lakukan hanyalah mengihlaskan sedekah anda dan memohon kepada Allah lunasi hutang, jauhkan dari bala bencana dan berikan kelancaran rejeki.

jadi pisahkan antara sedekah dan rejeki lancar, pisahkan jauh jauh karena memang tidak ada hubungannya. Sudah banyak yang konsul ke saya tentang masalah hutang yang ternyata semakin banyak sedekah hutangnya semakin tidak lunas da uangnya habis untuk sedekah.

Allah tidak ingin sedekah kita yang notabene kita berikn kepada Allah dicampur adukkan dengan niat lainnya. Allah menginginkan kita ini ihlas dalam hal sedekah atau dalam amal ibadah apapun. Perkara masalah hidup tinggal kita minta saja kpada Allah.

Jangan mentang mentang sudah tahajud mentang mentang sudah banyak sedekah lalu merasa dirinya harus di selamatkan, harus dilancarkan rejeki nya.. tidak, ibadah ya ibadah minta ya minta.