sedih tidak diberi amanah Allah

sewaktu saya ngaji dengan ust Muhammad, Beliau pernah cerita dan di sampaikan lebih dari sekali, bahwa ada ulama yang merasa sedih karena Allah tidak memberikan masalah kepada ulama tersebut. Baru sekarang saya faham akan cerita dari Beliau tersebut. Bahwa  jika kita tidak mendapatkan amanah dari Allah maka berarti kita sudah tidak di pakai lagi sama Allah. Mestinya kita sedih karena kita tidak dipakai lagi dan tidak dipercaya lagi sama Allah.

analoginya misalnya saya 4 bersaudara, tapi saya tidak pernah disuruh apapun oleh orang tua saya, yang disuruh ini dan itu hanya adik adik saya . Ada semacam kesedihan bahwa saya tidak dipercaya lagi oleh orang tua saya.

Baik amanah memang tidak perlu dicari tapi kita bisa minta kepada Allah, minta amanah. Dan kalau sudah ada amanah maka sekuat tenaga harus kita jalankan sebaik mungkin. sehingga kita dipercaya lagi oleh Allah untuk amanah amanah berikutnya yang lebih besar dan lebih berat. Semakin Allah memberikan kepercayaan kepada kita berupa amanah berarti Allah semakin cinta dengan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.