Sedikit pegangan untuk para Dai Dzikir Nafas

Syiar sadar Allah terus akan kita kembangkan, dengan bermarkas di padepokan patrap, dakwah menyadarkan umat dari ketidaksadaran kepada Allah menjadi sadar Allah terus kita lakukan. Dunia internet sudah kita masuki termasuk tulisan ini, dan juga melalui dakwah ke kampung kampung, ke desa desa, dan ke komunitas komunitas, Baik yang dilakukan secara jamaah atau antar pribadi.

dalam tulisan ini saya ingin memberikan satu pegangan atau satu tips yang insya Allah sangat bermanfaat untuk bekal dalam berdakwah. yaitu menjadikan dakwah kita sebagai sarana belajar kita sendiri. Anggap saja dakwah kita sebagai laboratorium untuk mendapatkan ilmu lebih banyak lagi. Jadi berdakwah tidak untuk menyampaikan saja tapi lebih dari itu kita bisa belajar. dalam setiap dakwah yang kita sampaikan tentang sadar Allah jadikan sebagai tempat belajar maka kita akan mendapatkan pelajaran yang banyak dari apa yang kita lakukan. Biasanya pelajaran itu akan muncul berupa pemahaman pemahaman baru tentang kesadaran kepada Allah. dan ketika yang baru itu kita sampaikan maka seperti air mengalir kita akan mendapatkan ilmu terus menerus.

Ilmu akan kita dapatkan kadang melalui pertanyaan yang diberikan oleh peserta pengajian atau kalau difacebook ada komentar komentar yang membuat kita tambah berilmu. jadi jangan takut terhadap pertanyaan yang muncul ketika berdakwah. Asal yang kita pegang ilmu kuncinya yaitu ke Allah. Jika ilmu kunci ini kita pegang maka insya Allah pertanyaan apapun (berkaitan dengan materi pengajian tentunya) akan dapat klita jawab.

selain tambah ilmu secara spiritual juga akan semakin bertambah dan semakin bertambah.

modal kita dalam berdakwah ini adalah nekat dan ihlas karena Allah. Nekat ini berarti kita siap bahwa kita siap menjadi wakilnya Allah untuk menyadarkan kepada siapapun manusia yang ingin belajar. Kesiapan ini akan menjadikan Allah benar benar akan mengirim hambanya untuk belajar kepada kita. Jika kita tidak siap maka Allahpun juga tidak akan mengirim siapapun untuk belajar. ya mungkin belum saat nya . Pokoknya yang penting adalah kesiapan saja.

Ada banyak keuntungan yang pasti dalam berdakwah di jalan Allah ini bahkan ilmu ini seperti mendapatkan ilmu laduni dimana kita belum tahu ketika memberikan pengajian DN Allah memberikan pengetahuan sehingga kita menjadi tahu.

keuntungan yang paling utama adalah kita akan semakin istiqomah dalam berdzikir dan kita akan semakin yakin kepada Alla SWT

baik, DN ini cukup sederhana ajaklah orang untuk berdzikir, sederhana… untuk itu siap siap menerima jamaah yang ingin belajar. semoga Allah memberkahkan jalan dakwah ini dan memberikan kehidupan yang lebih baik kepada siapapun yang membantu saudaranya untuk sadar Allah

pengajian dzikir nafas 20150515143446

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *