Sejalan dengan Allah segalanya akan dipermudah

konsep amanah akan membawa kita kepada¬†“sejalan dengan Allah” kalau dalam bahasa melayu selari… Belajar DNSA akan membuat kesadaran kita untuk sejalan dengan Allah maka keadaan tenang damai akan kita dapatkan, sedangkan amanah akan membuat apa yang kita lakukan secara nyata akan membuat kita iuntuk sejalan dengan Allah. Semakin sejalan dengan Allah maka Allah akan semakin mempermudah urusan kita. Kalau apa yang kita lakukan itu banyak menemui kesulitan maka perlu di evaluasi apakah kita sudah sejalan dengan Allah atau belum.

Program sadar Allah harus bisa membuat kita sejalan dengan Allah yaitu dalam setiap perilaku kita. Sejalan ini bermakna bahwa apa yang kita jalankan memang sudah sesuai dengan kehendak Allah. bagaimana agar apa yang kita lakukan dapat sejalan caranya adalah dengan menyandarkan pada amanah , yaitu pada apa yang seharusnya kita lakukan. Amanah yang kita jalankan akan membawa kepada perintah perintah yang lebih khusus nah kalau itu kita jalankan maka kita akan sejalan dengan Allah.

Setiap amanah yang kita lakukan pasti juga memiliki target tertentu. Target yang akan kita selesaikan sebagai bentuk tujuan dari kenapa amanah itu diberikan kepada kita.

kesejalanan kita dengan Allah harus lengkap yaitu dari mulai kesadaran kita (dilatih dengan metode dzikir nafas 4) kemudian pikiran dan perasaan mengikutinya, dan di amalkan untuk menunaikan amanah yang sedang kita hadapi. Misalnya kita diberikan amanah Allah untuk menjaga kesehatan tubuh kita, maka kesadaran kita harus kesadaran dengan metode 4 DN, nanti kita akan dituntun Allah untuk melakukan sesuatu. nah ketika kita menjalankan perintah itu maka Allah akan memudahkan langkah kita dan akan memberikan sejumlah keajaiban bisa jadi kita mendapatkan makanan yang menyehatkan, atau kita diberikan istirahat yang efektif, atau kita relaks kemudian tubuh seperti memperbaiki dirinya sendiri. Nah itu contoh , pastinya dalam hidup ini kita akan berhdapan dengan berbagai amanah yang lebih berat untuk itu belajar menggunakan kesadaran dzikir nafas sangat penting karena ini dasar

Belajar dzikir nafas tanpa menjalankan amanah, maka anda akan mendapatkan sensasi yang tidak ada manfaatnya untuk kehidupan anda, karena anda tidak amanah sehingga Allahpun tidak memberikan kemudahan dan keajaiban. Tapi kalau anda menjalankan dzikir nafas dan amanah maka Allah akan menampakkan dalam bentuk pertolongan pertolongannya. Atau anda belajar dzikir nafas namun tidak mencapai keadaan berserah yang benar benar berserah sehingga amanah yang dilakukan masih ada unsur keakuan.

baik singkatnya begini, ketika kita lurus ke Allah kemudian keakuan kita tiadakan dan kemampuan juga kita tiadakan , setelah itu matching kan antara apa yang kita lakukan dengan kehendak Allah, Allah punya tujuan dan kita juga punya tujuan, nah ini harus kita samakan. ok itu saja … dan buktikan pertolongan Allah sangat dekat.