sekali waktu anda harus merasakan tidak berartinya hidup

ya entah anda tersadarkan atau karena suatu keadaan sehingga anda merasakan tidak berartinya hidup. Ya Allah sedang memberikan pelajaran sangat berarti dan sangat penting ketika anda dapat merasakan keadaan tidak berarti dalam hidup. Ketika anda merasa sendiri dan tidak ada orang lain meski ada banyak orang di sekeliling anda. Perasaan seperti ini akan mendidik kita atau memberikan pelajaran kepada kita bahwa memang hidup itu sekedar menjalankan tidak perlu berarti tidak perlu apa apa hanya di jalankan saja. Biasanya pada keadaan seperti ini ada perasaan sama antara hidup dan mati. Mati bukan lagi sesuatu yang menakutkan tapi mati adalah suatu keinginan. Nah keadaan  ini juga sangat pas untuk melakukan patrap sakaratul maut atau latihan mati melalui sadar Allah. Pasti lheesss nya sangat cepat dan mudah.

Baik pelajaran ketidakberartian dalam hidup jangan lama lama artinya sebentar saja sebab kalau lama akan dapat menyebabkan depresi dan bahkan bunuh diri… wah bahaya juga… cukup sebentar saja ambil pelajarannya dan lanjutkan dengan berserah diri kepada Allah secara total sehingga rasa tidak berarti itu berubah menjadi berarti namun dalam kontek spiritual bukan lagi duniawi.

Pelajaran demi pelajaran akan anda dapatkan. Meski itu nampak sebagai suatu musibah sbagai suatu yang negatif ternyata Allah akan memberikan kepada anda pelajaran yang sangat dalam dan sangat berarti. Yang penting tetap khusnudzan kepada Allah dan terus sadar Allah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *