semakin banyak orang yang dekat dengan Allah

bersyukur kepada Allah, semkain banyak orang yang mendekat kepada Allah. kegiatan kegiatan keagamaan tidak kering lagi, sekarang banyak ustad yang memberikan tausiyah yang tidak fiqh minded, namun sudah banyak yang menyentuh dimensi emosional dan spiritual seperti Ust Abu sangkan dengan sholat khusunya, ust yusuf mansyur dengan sedekahnya,  ust arifin ilham dengan dzikirnya.. dan masih banyak lagi, dan ternyata ust ust yang seperti itulah yang dibutuhkan masyarakat bukan yang sedikit sedikit haram dan halal. masyarakat muslim saat ini membutuhkan bagaimana dengan beragama ini hati menjadi tenang. kajian kajian siqh minded yang tidak diiringi dengan kajian akhlakul karimah akan menyebabkan sumbu pendek yang mudah tersulut dan mudah terbakar.

sufi sufi kota , berdasi tapi selalu ingat kepada Allah, eksekutif tapi dalam ketawadhuan …. sungguh inilah islam yang sebenar benar islam. islam yang benar adalah islam yang dekat dengan Allah. meski tahu dalam berbagai ilmu agama tapi kalau hatinya tidak pernah atau jarang ingat kepada Allah ya berarti agama masih menjadi pengaetahuan atau agama menjadi ilmu belum benar benar menjadi orang yang beragama islam.

bahkan sekarang ini ada orang orang yang di cap sebagai sampah masyarakat memiliki kelompok pengajian sendiri dan ini sangatlah bagus sekali karena mendekat ke Allah tidak dapat ditentukan oleh banyak dosa atau tidak, yang penting adalah mau atau tidak mendekat kepada Allah.

semakin terbukanya wawasan masyarakat tentang taubat dimana kemurahan Allah lebih luas dan lebih akbar dari pada dosa yang pernah diperbuat manusia menjadikan banyak orang berbondong bondong mendekat kepada Allah. semoga saja ini terus berkembang dan terus banyak orang lagi yang mendekat kepada Allah. Amiin

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “semakin banyak orang yang dekat dengan Allah

  1. ass, pak. Alhamdulillah saya bisa kenal rubrik ini. Maaf sekarang ini banyak kasus kekerasan mengatasnamakan agama islam, bgmn menurut ustad??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *