semedi menjelang berakhirnya ramadhan

dalam terminologi jawa semedi adalah menghadirkan hati tunduk patuh dihadapan Allah SWT, setelah kita tadarus tarweh atau mungkin tahajud dan wirid, maka ada baiknya kalau mengambil waktu sekitar 30an menit untuk diam menundukkan hati kita di depan Allah.
ketika kita diam maka otak kita akan akan berada pada gelombang yang lebih rendah dan akan dapat menangkap daya daya alam (yang diturunkan Allah) yang berupak kekuatan iman dan kekuatan takwa… jika sudah mampu menangkap kemudian simpanlah dalam jiwa kita dan sebarkan ke Alam semesta lagi..
akhir akhir ramadhan memang memiliki kekuatan yang sangat besar yaitu yang berupa rahmat dan hidayah allah … malam lailatul qodar adalah suatu motivasi agar kita dapat menangkap rahmat dari allah yang luar biasa tadi.
untuk itu jadikan waktu menjelang berakhirnya ramadhan ini untuk meditasi semedi ( ini hanya istilah dan anda tidak akan menemukannya dalam quran, tapi maksud dan makna istilah ini akan anda temukan dalam quran) bersimpuh di depan allah memohon rahmat da karunianya… semoga kita digolongkan yang mendapatkannya amin

0 thoughts on “semedi menjelang berakhirnya ramadhan

  1. Ass wr wb. Pak tempat pelatihan patrap yg dekat dari cikarang dimana? Boleh saya ikut gabung? Makasih..

    • patrap sekarang sudah tidak diajarkan pak cuma ada dua yaitu di banyuwangi dan di solo, bapak silahkan kalau mau gabung ditempat kami, tapi jauh ya…..

  2. Siapa yang mengharapkan lailatul qadar ngga bakal ketemu. Ya ibadah- ibadah ajalah. Mau dapat terserah… ngga terserah. Memangnya itu tujuan ya. Kalau ketemu memangnya kenapa? Zalim tetap zalim. Bodoh tetap bodoh. Mau datangnya malam terserah… mau siang terserah. Memangnya lailatul qadar harus malam? Memangnya hanya untuk orang yang sholat? Mau- maunya Allah lah. Itukan bonus … bukan tujuan. Kalu dikasih bonus tidak pake jam- jam an/ hari- hari an mas. Kalu sekarang ya sekarang. Besok ya besok.

    • salam idul fitri semua..ya btul skali kata pak rudi..ibadah semua hanya kepada Dia..kita ga usah campuri urusan Dia..mau2nya Dia lah untuk berikan apapun kepada kita..Dia ga suka urusanNya dicampuri,tp Dia suka Dia dikenali..apapun ibadah mesti ikhlas..terserah Dia mau apakan kita..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *