semua tinggal menjalankan

ada sesuatu yang mengganjal suatu perbuatan ┬áketika kita mau menjalankannya. kalau kita amati dengan seksama maka ganjalan untuk menjalankannya itu berasal dari diri kita juga. kenapa kita tidak jadi menjalankan shoalt sunah…??? sebelum meninggalkan masjid coba amati apa yang terjadi dalam diri kita. pasti ada sesuatu yang memberatkan. yang memberatkan itu sebenarnya kalau kita letakkan dalam artian kita mampu menghindari artinya kita membiarkan ganjalan namun kita tetap menjalankan nya .. maka kita akan melakukannya dengan enteng. inilah konsep ihlas yang mampu menggerrakkan seseorang untuk melakukan sesuatu yang berat.

sekarang mari kita bawa kepada bekerja .. kalau semua tinggal menjlani pasti enak.. tidak perlu semangat semangat kerja… semua tinggal dikerjakan dan selesai….

ini mungkin lain dengan paradigma selama ini bahwa bekerja adalah penuh semangat penuh motivasi, harus mengikuti seminar seminar motivasi .. ndak perrlu pake saja semua tinggal dijalankan.. pasti saya jamin pekerjaan selesai hati senang dan hidup jadi haapy terussss.

hidup sekali yang dicari kan happy inilah konsep surga dunia dan surga akhirat. jadi satu tidak dipisah pisah… hidup di duia susah …. apalagi di akhirat. repot kalau mencari surga dengan menderita.. perlu dipertanyakan surganya, jika kita bener mau masuk surga pasti hidup di dunia bahagia… lho kok jadi mbahas surga ….

ya sudah sekarang semua tinggal menjalani…yuk dung

2 thoughts on “semua tinggal menjalankan

  1. “..membiarkan ganjalan namun kita tetap menjalankan nya..”
    pak kalau kita tetap menjalankan dan membiarkan ganjaalan kok ibadahnya jadi sebuah beban yaa….apa saya harus shilatun dulu atau tetap mrnjlankan dengan membiarkan ganjalan itu???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *