seorang khalifah yang bertawakal

manusia sempurna tidak sekedar menjadi khalifah namun menjadi khalifah yang bertawakal kepada Allah. khalifah adalah seorang wakil Allah di muka bumi dan wakil Allah yang bertawakal artinya mewakilkan seluruh tugas tugasnya kepada Allah.
seorang dosen yang menjalankan tugasnya karena mewakili Allah untuk memakmurkan alam semesta dengan mengajarkan ilmu kepada mahasiswa (student) namun juga menyandarkan kerjanya kepada Allah.. ini salah satu contoh, semua pekerjaan entah sebagai ustad, kyai, sopir becak, pemulung harus dijalankan dengan tujuan mewakili Allah yang dilandasi dengan sikap tawakal

0 thoughts on “seorang khalifah yang bertawakal

  1. Assalamu alikum…

    Nama saya Didin dari Bandung. setelah saya baca semua situs web punya bapa. alhamduillah banyak sekali pemahaman baru tentang Al-Islam yang sebelumnya tidak saya kenal.

    Saya ingin bermaksud mengenal lebih dalam tentang Al-Islam.. pa..

    Wasalam
    Didin Al-Afghany
    ([email protected])

  2. assalamualaikum wr.wb
    pak, setiyo purwanto, saya anak dari bapak jumingan (alm) . mohon bimbingannya dalam kelanjutan spiritual saya bapak….terima kasih.
    wassalamualaikum wr.wb.

    • alhamdulillah, saya hadiahkan fatihah untuk almarhum, mas harus melanjutkan semangat dari Bapak jumingan, saya kira semua tinggal dijalankan yaitu lurus ke Allah, dan kita mohon bimbingan kepada Allah. saya bersedia menjadi tempat diskusi kalau bimbingan langsung ke ALlah saja. salam. oh ya kayaknya kawan kawan solo ada acara ke banyuwangi… tapi saya ndak ikut…

  3. apakah ini yang dimaksud niat karena allah? pantas syariat sangat menekankan bahwa tdk diterima amalan seseorang kalo tdk berniat karena allah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *