sependapat dengan paman stephen hawking

Stephen Hawking

VIVAnews – Teori fisikawan terkemuka, Stephen Hawking, bahwa Tuhan tidak ada sangkut pautnya dengan penciptaan alam semesta telah mengundang reaksi keras dari kaum rohaniwan di Inggris. Menurut mereka, teori Hawking itu tidak bisa diterima sebagai kebenaran apalagi sampai mengusik keimanan orang lain.

Kepala Gereja Kristen Anglikan, Rowan Williams, tidak bisa menerima argumen Hawking bahwa alam semesta bisa tercipta tanpa campur tangan Tuhan. Menurut Williams, manusia sejak dahulu percaya bahwa Tuhan menciptakan semesta.

saya sependapat dengan paman hawking bahwa alam tercipta dengan sendirinya…. namun sependapat saya agak berbeda sedikit. jadi begini. alam ini adalah wujud dari Allah yang meliputi segala sesuatu, yang menggerakkan sesuatu, dan sesuatu itu hakikatnya tidak ada yang ada hanyalah Allah.jadi Alam semesta ini hakikatnya tidak yang ada adalah Allah…nah wajar saja kalau allah ada dengan sendirinya dan sekehendaknya…..

paman hawking benar bahwa alam ini ada dengan sendirinya cuma karena paman hawking tidak beriman maka dia berhenti kepada alam, sedangkan kita beriman maka hakikat alam adalah wujud dari Allah, karena tidak ada yang ada ini kecuali wujud Allah.

link berita