Seperti apakah alam supra sadar

Alam supra sadar sering disebut juga alam super sadar atau superconsciousness, dalam teori freudian atau psikoanalisa tidak mengenal alam ini, karena cenderung teori freudian menafikan alam ke Tuhanan, teori tersebut hanya mengakui alam bawah sada dan alam sadar (subconsiousness dan consciousness).

Seperti apakah alam supra sadar itu? dalam beberapa literatur yang saya baca ternyata sangat sedikit sekali buku buku yang menyebutkan keadaan alam ini. lainnya halnya dengan penjelasan alam bawah sadar begitu banyaknya buku buku yang menjelaskan tentang ini. Baiklah dari yang sedikit ini akan saya usahakan untuk bisa menjelaskan seperti apa alam supra sadar itu. Alam supra sadar adalah keadaan di atas sadar, dan mestinya di atasnya lagi alam bawah sadar. Ciri utama keadaan ini adalah keadaan kesadaran yang meningkat. atau keadaan yang lebih sadar. penemuan penemuan kesadaran setelah era freudian banyak disebut tentang teori ASC (The Altered States of Consciousness) dimana meski di “luar wilayah sadar” keadaan ini merupakan keadaan lebih sadar, berbeda dengan keadaan bawah sadar yang mana berada di “luar wilayah sadar” namun keadaan tidak sadar, berarti ini kebalikan dari alam supra sadar. wilayah bawah sadar inilah yang saya sebut sebagai wilayahnya jin, hantu, nyi roro kidul, kesurupan, santet, prewangan dll. Berbeda dengan alam supra sadar yang saya sebut sebagai alam keimanan, alam keyakinan dan alam ketauhidan. maka benar saja islam ini sangat anti pati dengan yang namanya tahayul syirik, dan sejenisnya karena memang hal hal yang bersifat bawah sadar labih banyak mengganggunya dari pada manfaatnya.

Semua ritual islam mengajak kita untuk memasuki alam supra sadar bukan bawah sadar, jika anda berdzikir dengan tujuan untuk mendapatkan kesaktian kekayaan atau agar bisa melunasi hutang maka sebenarnya diajak untuk memasuki alam bawah sadar suatu kekuatan yang bukan dari kekuatan alam supra sadar. bisa saja hutangnya lunas bisa saja mendapatkan kesaktian namun itu berasal dari bawah sadar aritnya “syirik”.

tapi kalai dzikirnya untuk mendapatkan “Allah” maka kita diajak untuk memasuki alam supra sadar.

bagaimana alam supra sadar bekerja. ? yang namanya alam supra sadar atau juga bawah sadar keduanya bekerja di luar pikiran sadar. jadi kalau ingin memperkerjakan kedua alam ini caranya sama yaitu “tidak menggunakan berpikir’, artinya jika kita ingin sesuatu jangan terlalu banyak dipikirkan cukup di tanamkan saja dalam alam bawah sadar atau supra sadar. untuk bisa mengaktivasi alam supra sadar cukup dengan meminta, yakin dan syukur. kekuatan kita mengaktifkannya yaitu kesungguhan kita berdoa, kekuatan keyakinan bahwa apa yang kita minta dikabulkan dan seberapa besarnya kebersyukuran kita sangat menentukan seberapa cepat alam supra sadar tersebut bekerja. Alam supra sadar bekerja tanpa kita perintah tanpa kita dikte, justru kalau kita perintah atau kita dikte alam tersebut akan berhenti , tidak mau berjalan. jadi sebenarnya keyakinan yang benar adalah jika keyakinan kita bisa membiarkan semua proses berjalan ke arah yang kita inginkan. Alam supra sadar lebih senang jika kita membiarkan alam supra sadar bekerja sesuai dengan hukum alam di wilayah alam supra sadar. jadi jangan kita sangka sangka, jangan kita kira kira. Biarkan saja dan biarkan saja.

baiklah teknisnya seperti ini; duduklah dengan relaks gunakan dzikir nafas level satu agar tubuh anda bisa mencapai keadaan relaks, sambungkan hati anda kepada Allah sambil melakukan dzikir nafas level 2, kemudian munculkan apa yang kita inginkan atau apa yang kita butuhkan, lalu berdoalah atau minta dengan bahasa yang jelas dan positif. buatlah kalimat yang positif jangan negatif. misalnya ya Allah sehatkan saya, jangan negatif, misalnya ya Allah sembuhkanlah aku dari sakit. kemudian setelah minta, buatlah keyakinan diri ini bahwa apa yang kita minta terwujud kalau perlu visualisasikan (bayangkan) bahwa apa yang kita minta sudah terkabul atau sudah terwujud. Rasakan keyakinan ini dan pertahankan, hal ini diperlukan agar alam supra sadar akan merespon dan mengaktivasi seluruh yang terkait dengan keyakinan kita tadi, pada level ini biasanya terasa respon respon alam supra sadar, biarkan saja dan teruslah yakin, sekali lagi pertahankan keyakinan ini. selanjutnya adalah bersyukur kepada Allah sebagai pemilik alam supra sadar, syukur ini bisa membuat keyakinan akan semakin bertahan dan semakin memperbesar daya yang akan mempercepat apa apa yang kita inginkan menjadi kenyataan yang sesungguhnya.

lakukancara ini sesering mungkin, jika anda memiliki masalah yang sangat berat dan memang membutuhkan pertolongan alam supra sadar jangan tunggu waktu segera lakukan sekarang juga . Selamat mencoba Allah menuntun kita

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

3 thoughts on “Seperti apakah alam supra sadar

  1. Assalamualaikum pak Ustad…

    Semoga keberkahan dan keselamatan senantiasa Allah berika kepada Ustadz..
    Saya mau bertanya apakah ada korelasinya antara keyakinan dalam alam supra sadar dengan makna/hakekat dari “Innama amruhu idza aroda syaian an yakula lahu kun fayakun” (S Yassin:82)..
    Matur nuwun
    Wassalamualaikum wr.wb.

    • waalaikum salam wr wb
      terimakasih doanya Pak heri semoga Keluarga bapakpun demikian. Keyakinan memerlukan ketiadaan diri sehingga benar benar masuk ke alam supra sadar, jika sudah begini maka apa yang dikehendaki Allah akan menjadi kehendak kita (bukan kehendak kita menjadi kehendak Allah). demikian Pak Heri jawaban singkat saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *