Shalawat Ibrahimiah dalam bacaan tahiyat sholat

belajar dzikir nafas mempermudah kita untuk mengamalkan amal ibadah yang di bawa oleh rasululllah SAW. oleh karena itu kesambungan jiwa kita dengan rasulullah sangat penting. Kesambungan ini akan membawa kita secara kejiwaan untuk selalu berada pada jalur apa apa yang di perintah kan oleh rasulullah SAW. oleh karena itu bacaan shalawat yang kita baca dalam setiap shalat harus dapat menyambungkan diri kita dengan jiwa Rasulullah SAW. Kesambungan ketika beshalawat ini ketika sholat juga membawa kesambungan kepada Nabi Ibrahim AS Kita paham bahwa Nabi Ibrahim adalah ayahnya Para Nabi, karena dari beliaulah jallur kenabian ada.

Saran ini saya dapatkan dari guru Saya Ustad Muhammad Muin pada saat pangajian al khusyu fii sholat di rumah beliau, setelah selesai Beliau memberikan wejangan kepada saya tentang shalawat ibrahimiah. Untuk itu siapapun yang belajar dzikir nafas melalui saya untuk memperbanyak shalawat, terutama shalawat yang kita baca ketika sholat harus dibaca dengan sungguh sungguh dan menyambungkan diri kita dengan rasulullah. Semakin kuat kesambungan kita dengan Rasulullah melalui shalawat maka jiwa kita akan semakin mudah untuk mengikuti apa apa yang diperintahkan oleh rasulullah dan kita akan semakin mudah untuk mempelajari makrifat

JIka memungkin bacalah shalawat ibrahimiah persisi dalam bacaan tahiyat hingga akhir bacaan “innaka hamidum majid..”minimal 11 kali di luar sholat.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *