shalawat pemaknaan ulang

shalawat bukanlah bacaan, shalawat adalah doa yang ditujukan kepada junjungan nabi besar Muhammad SAW. lebih jauh dari itu dampak dari shalawat adalah kita mengidentifikasikan diri dalam diri rasulullah sehingga kita bisa berperilaku seperti apa yang dilakukan rasulullah.

rasulullah diturunkan agar seluruh umat manusia dapat kembali kepada allah dengan sempurna, kapan? ya sekarang, bukan besuk atau nanti. rasulullah diturunkan sebagai uswatun hasanah… yaitu sebaik baik conth artinya dialah yang patut kita tiru, tidak hanya perilaku nya saja tapiĀ  kita tiru berpikirnya, perasaannya dan lain sbgnya.

hidup saat ini diusahakan harus bisa bersama rasulullah dalam berdiri, tidur dan segala macaam aktivitas. bersama rasululah dalam artian bershalawat, iya.. dengan bershalawat kita dapat bersama rasulullah coba nanti rasakan bershalwat namun dengan benar benar mendoakan beliau maka secara otomatis kita akan tertarik atau dapat mengikuti apa yang menjadi perilaku beliau. shalawat berarti dzikir nyambung ke allah dan sambung mendoakan rasulullah.. sehingga dapat dua duanya itula kelebihan shalawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *