shalawat yang benar

ada beberapa cara bershalawat dengan benar, yang pertama adalah niat. Niat awal ini sangat penting agar apa yang kita lakukan yaitu bershalawat kepada Nabi SAW dapat memberikan hasil maksimal. Niat yang benar dalam bershalawat adalah mendoakan rasulullah. jadi sebenarnya shalawat adalah doa bukan yang lain. Niat yang satu ini harus ada dan harus dilakukan sebelum kita menjalankan shalawat. hakikat shalawat adalah mendoakan Rasulullah, jadi masuklah ke suasana hakikat yaitu suasana mendoakan Rasulullah.

jangan mencampuri niat shalawat dengan tujuan tujuan lain selain medoakan Rasulullah. Meski banyak khasiat shalawat jangan sampai niat ihlas mendoakan Rasulullah ini tercampuri hal yang lain. Biarkan saja khasiat itu ada tapi itu bukan tujuan kita. Boleh boleh saja  memilih shalawat sesuai khasiatnya tapi dalam masalah niat jangan sampai ada terbetik niat untuk mendapatkan manfaat dari shalawat. niat harus benar dan lurus. salah niat bisa menyebabkan salah selanjutnya.

Kedua, menyambungkan diri kepada Allah SWT, ini jelas dalam setiap shalawat kita harus menyebut Allah dalam setiap awal shalawat. Setiap shalawat tidak boleh le[pas dari Allah. karena juga, doa yang kita tunjukkan adalah ditujukan kepada Allah, atau kita berdoa kepada Allah.  jadi shalawat adalah kita minta kepada Allah agar Rasulullah selalui diberikan keselamatan dan rahmat dari Allah SWT.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *