sholat dengan menonaktifkan pikiran

kendala mendapatkan sholat adalah karena pikiran yang kemana-mana. ada cara yang praktis bagaimana agar pikiran bisa non aktif. caranya adalah dengan menggunakan kesadaran kita, kesadaran kita arahkan kepada Allah yang tidak dapat kita pikirkan. Ketika pikiran kita arahkan dengan kesadaran kepada yang kosong maka otomatis pikiran akan kosong.

Sholat dengan pikiran kosong menjadi suatu kenikmatan tersendiri dalam sholat. apalagi jika kita sebelumnya berpikir keras misalnya setelah bekerja, atau sedang memikirkan masalah, maka sholat dengan pikiran kosong ini dapat menjadi tempat istirahat dan menjadi relaksasi otak sehingga otak akan berfungsi lebih optimal jika digunakan lagi.

keadaan kosong pikiran sholat harus selalu dilatih. pada awalnya susah kosong isi, kosong isi, tapi lama lama akan banyak kosongnya. sholat dengan pikiran kosong sangat nikmat seolah ada yang sholat dari diri kita yang lain.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

3 thoughts on “sholat dengan menonaktifkan pikiran

  1. Alhamdullilah … Makasih pak pur. saya coba praktekan .. Saat pikiran diam,kesadaran saya pindah ke rasa,trus meningkat pada gerak,dan tiba” ada rasa yang bukan rasa saya dan ada gerak yg bukan gerak saya,disana dan dalam keadaan itu saya coba bertahan,seperti ada yg mengajarkan.. Apakah memang begitu pak pur,mohon pencerahannya,makasih.

  2. sebenarnya hal hal seperti itu sudah ada sejak nenek moyang kita dulu jauh sebelum islam datang,yang mana ajaran tersebut sekarang kita sebut pengolahan rasa itu sangat tepat dari TUHAN langsung,jika solat dgn menonaktifkan pikiran leluhur kita sudah melakukannya, coba di evaluasi nuwun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *