sholat yang sabar, sabarlah dalam sholat

“mintalah kepadaku dengan sabar dan sholat… ” nampaknya antara sabar dan sholat tidak boleh dipisah pisah.. artinya sabar sendiri sholat sendiri. coba sekarang kita gabung yaitu sabar ketika sholat nanti akan selesai masalahnya. masalah dapat dihadapi dengan sabar dan tentunya sholat. sabar disini mengandung kekuatan yang tiada batas… yaitu kekuatan batiniah yang dapat membangkitkan selesainya suatu masalah.

sabar ada dua yang pertama sabar ketika mendapat musibah (ini wajar) dan yang kedua sabar dalam beribadah.. termasuk disini adalah menjalankan sholat dengan sabar. coba sekarang benar benar dilatih dengan menyengaja bagaimana berdiri kita dengan sabar, rukuk kita dengan sabar, itidal kita dengan sabar, sujud dengan sabar iftirasy dengan sabar, demikian pulan dengan bacaan, membacanya dengan sabar, dan menjalankannya semua dengan sabar…

pasti nanti allah akan menyelesaikan masalah.. amin

0 thoughts on “sholat yang sabar, sabarlah dalam sholat

  1. betul sekali pak pur dan sharing saya dan saya juga merasa kan gerakan sholat yang kita jalankan sepertinya mampu membangun karakter saya dan saya sudah banyak bisa bersikap sabar dan itu karena saya selalu ingin “tumakninah” …ketika shalat….kalo boleh menambahkan ternyata sabar dalam kaitan menerima musibah saya lebih ingin melihat sabar itu saya hubungkan dengan pendekatan “tegar” jadi untuk kita2 yang sudah masuk wilayah makrifatullah sebaiknya tidak usah ada istilah musibah..
    (sekedar “nempil”omongan..dan sekedar Sharing saya..dan mudah2an ada manfaat nya ) dan salam

  2. Sabar itu latihan di sholat, di puasa dan di ibadah ibadah yang bersifat istiqomah, istiqomah itulah sebenarnya adalah kesabaran kita, nah kesabaran yang sudah terlatih seperti ini akan sangat kuat menempel di karakter kita sehingga hidup kita menjadi hidup yang berkekuatan hidup yang berenergi tidak mudah dibelokkan jika sudah memiliki prinsip.. dan tentunya inilah wujud dari kekokohan iman kita.
    mengenai musibah tidak perlu kita hadapi lagi dengan sabar karena itu sudah kehendak allah untuk apa kita hadapi dengan sabar, yang harus kita lakukan untuk menghadapi “yang kita anggap musibah” adalah dengan rela mengikuti kehendak allah….

  3. ingatlah slalu bahwa sholat akan mencegah kita dari perbuatan keji dan mungkar

    dan bersabarlah dalam menghadapi cobaan karena allah swt selalu bersama orang2yang sabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *