siap dengan perintah Allah

hidup itu berdasarkan perintah Allah itu lah sebenar benar takwa. Sampai pada hal yang paling kecil pun kita mendasarkan pada perintah Allah. Misalnya perintah mandi, perintah gosok gigi, perintah membersihkan rumah, perintah mencuci piring dan lain sebagainya semua mendasarkan perintah Allah. Dan ketika kita mendapatkan perintah Allah maka kita harus segera mengiyakan dengan berkata “siap ya Allah”. Jangan sampai kalah dengan tentara ketika mendapat perintah dari atasannya langsung jawab “siap”. Mengiyakan semua perintah Allah berarti siap untuk diproses oleh Allah meski kadang perintah itu tidak masuk di akal, ya diiyakan saja dulu perkaran bagaimana nanti ya Allah yang akan memproses. Seperti misalnya kita diperintah untuk memiliki mobil maka diiyakan saja, meski belum ada uang untuk membeli tapi diiyakan saja dengan mengiyakan nanti Allah akan memproses untuk mendapatkan mobil. Ya inilah dasar dari ketakwaan yaitu mengiyakan dan siap melaksanakan apapun yang diperintahkan Allah kepada kita.

mungkin anda bertanya bagaimana mendapatkan perintah Allah, ya caranya sangat mudah dan sederhana yaitu sadar Allah. Sadar Allah ini akan menjadi tali bimbingan Allah. Dalam bimbingan Allah ini kita akan mendapatkan sejumlah perintah Allah. dan kalau sudah mendapatkan perintah maka kita harus menjalankannya dan mengiyakan apapun yang diperintah kan Allah.

baik semua tinggal kita dengarkan dan kita jalankan hidup itu sederhana kalau kita mendengarkan ┬ákemudian menjalankan. samikna wathona…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *