siap menjadi wakil Allah untuk menjadi Dai

Berdakwah membutuhkan kekuatan, tidak lain kekuatan itu dari Allah. Allah akan memberikan kekuatan kepada kita jika kita memang sudah siap. Maka modal utama untuk menjadi seorang Dai adalah kesiapan kita untuk menerima amanah ini, selanjutnya kita pasrahkan diri kita ke Allah agar kita diberi kekuatan penuh oleh Allah.
Dai paling top adalah para wali, para wali yang datang dari negara lain adalah dai dai yang diberi kekuatan Allah. Bagaimana kekuatan itu bisa merubah bangsa indonesia yang dulunya beragama hindu budha menjadi masyarakat muslim yang mayoritas.kemudian kekuatan allah ditunjukkan dengan hijrahnya para wali dari negara asal ke indonesia yang notebene dulu belum ada pesawat artinya mereka berbulan bulan berada di laut. Nah kalau kekuatan Allah sudah mengalir pada diri kita yang siap menjadi dai ini maka kita akan kuat sekuat para wali tersebut.
Bagaimana aliran allah mengalir dalam diri kita? Yang pertama adalah kita rela untuk dialiri kekuatan Allah. Misalnya mata kita merupakan aliran penglihatan Allah (ainillah), pendengaran kita merupakan aliran pendengaran Allah, pikiran kita merupakan aliran kekuatan Allah, dan apapun yang sekarang menjadi kekuatan kita merupakan aliran kekuatan Allah. Pengakuan ini akan membangkitkan kekuatan unlimited yang dimiliki oleh Allah.
Kalau kita sadari setiap kekuatan adalah dari Allah, kekuatan mata adalah melihat, maka ini kekuatan allah, kekuatan otak adalah berpikir maka ini adalah pikiran Allah dan seterusnya. Jadi benar benar seorang dai berjuang dengan kekuatan Allah, bukan dengan kekuatan diri.
Inilah sebagian kecil dari pelatihan trainer sholat khusyu di jatibening kemarin tanggal 29 30 agustus 09.
ya Allah saya siap mewakili Mu untuk menjadi dai
Ya Allah saya siap untuk engkau aliri kekuatan Mu
Ya Allah jadikan penglihatan ku menjadi penglihatan Mu
Jadikan pikiran ku menjadi Pikiran Mu, tindakan ku adalah tindakan Mu… laa haula walaa quwata ila billah

Tot sholat bersama ust abu sangkanTot sholat bersama ust abu sangkan

bersama eyang guru bp. Haji Slamet utomobersama eyang guru bp. Haji Slamet utomo

0 thoughts on “siap menjadi wakil Allah untuk menjadi Dai

  1. sing moto, aku ki………….(sing ambek pak Abu, njenengan rodo me’ngo ketarik magnet sang ustad….)
    mugo 2 suk bodo, sempat mampir, nawi aku nang nusukan, yo ……….
    Salammm, Mh Arief – Suroboyo

  2. insya4jl1, klo saat ini 4jl1 blum beri jalan bgku untuk berdakwah, mungkin nanti suatu saat suatu waktu yang lebih tepat,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *