siapakah orang pintar itu ?

orang pintar adalah orang yang terilhami hal hal yang orang lain belum atau tidak terpikirkan. Orang pintar bisa memberikan solusi dari permasalahan yang muncul meski itu terkesan sederhana. orang pintar bukanlah orang yang IQ TINGGI, bukan orang yang selalu rangking satu di kelasnya, tapi mereka yang bisa berpikir lain dengan yang lainnya. bisa memberikan inspirasi dan ide bagi yang lainnya.

untuk bisa menjadi pintar sangatlah sederhana yaitu luaskan kesadaran, semakin luas kesadaran maka wadah itu semakin besar, dan semakin besar wadahnya maka akan mudah menemukan peluang peluang yang orang lain belum pernah terpikirkan.

orang pintar untuk jaman sekarang adalah yang bisa menggunakan teknologi internet bukan lagi menciptkan teknologi internet…. pengaruhnya akan sangat besar jika orang dapat menggunakan teknologi. Misalnya transportasi online itu akan menggeser offline..tidak bisa tidak, transportasi offline akan tertinggal.

maka semua lini, harus bergerak ke online, jaman sudah berubah dan kita harus berubah. Dakwah nantinya bergeser ke online…. pengajian konvensioal akan tertinggal dan akan ditinggal. pertemua guru murid paling hanya sekali atau dua kali saja selanjutnya¬† melalu online. perubahan dunia adalah kehendak Allah, adanya internet dan media online adalah kehendak Allah¬† maka kita wajib untuk mengikuti kehendak Allah tersebut kalau tidak mau tertinggal.

jadilah kita orang yang pintar yaitu menjadi orang yang TIDAK kolot dan terlalu bangga dengan masa lalu. Masa lalu itu anggap pengalaman saja jangan dipakai. negara yang terlalu mempertahankan budaya masa lalu akan tertinggal dan tertinggal. kenangan masa lalu tidak akan bisa memberikan solusi pada masa sekarang.  budaya yang berakar pada hiburan dan tontonan wajib di tinggalkan tapi budaya yang berakar pada tuntunan hidup wajib kita olah dan sesuaikan dengan sekarang.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *