siapkah anda untuk ihlas

ihlas akan membawa resiko, seperti nabi ibrahim ketika beliau ihlas maka beliau rela meninggalkan anak dan istri di tempat yang tidak ada siapapun, ketika ihlas berarti kita siap untuk di perbuat oleh Allah agar benar benar hati kita menjadi ihlas. ketika anda memulai untuk ihlas maka Allah pun dengan serta merta akan mendidik kita secara langsung. Maka bersiaplah jika kita sudah benar benar berniat untuk ihlas dengan merelakan semua perbuatan yang Allah timpakan kepada kita. karena Allah selalu mengajarkan kita melalui kehidupan. Kalau kita mulai “ya saya siap” maka kita siap kehilangan apapun itu.
seperti orang yang sedang belajar naik sepeda maka untuk bisa naik sepeda maka kita harus siap untuk menaiki sepeda dan siap untuk jatuh dari sepeda, karena jatuh dari sepeda itu merupakan bagian dari pelajaran naik sepeda.
orang yang belajar kepada Allah tidak akan di celakakan oleh Allah, meski jatuh meski gagal asal niat kita untuk belajar ihlas tidak berubah maka kita tetap mendapatkan pertolongan Allah. jadi saran saya ketika anda sudah siap belajar ihlas maka jangan sampai berputus asa atau berhenti untuk belajar.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

3 thoughts on “siapkah anda untuk ihlas

  1. Assalamualaikum wbt,
    saya kira pembelajaran IKHLAS ini sangat hebat.Sebagaimana kata Ustaz “Maka bersiaplah jika kita sudah benar benar berniat untuk ihlas dengan merelakan semua perbuatan yang Allah timpakan kepada kita karena Allah selalu mengajarkan kita melalui kehidupan”. Sangat benar sekali pembelajarannya…ini kerana IKHLAS itu dari jiwa bukan dimulut…dengan IKHLAS yang sudah khususnya Ke ALLAH itu akan pasti ada pertolongan ALLAH. Alhamdulillah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *