Sikap berguru kepada Allah

Inti dari sikap berguru kepada Allah adalah “menerima” dengan kesadaran tinggi. dengan kesadaran tinggi jiwa dan tubuh kita akan menerima semua kalam Ilahi yang masuk melalui hati dan pikiran (qolb dan aql). Kemudian kita yang sadar bahwa ada yang masuk dalam pikiran dan hati kita dan itulah pelajaran dari Allah. pelajaran ini bisa bermacam macam suka suka nya Allah dalam memberikan pelajaran untuk kita. Namun yang penting adalah menerima dengan penuh kerendahan hati.

mengenai wilayah kesadaran tinggi (sejauh yang saya pahami) merupakan wilayah dimana kita berada diatas pikiran dan diatas rasa, hal ini memerlukan pembiasaan dalam artian lakukan dzikrullah sesering mungkin dengan kesadaran ke Allah secara penuh nanti kita akan merasakan atau nanti kita akan mengetahui dengan sendirinya wilayah tersebut. Jika kita sudah berada keadaan di atas rasa maka kita akan mengetahui rasa kita misalnya keadaan keadaan yang merupakan isyarat pelajaran dari Allah.

Kemarin siang ketika saya berada kepada kesadaran tinggi (subjektivitas saya) saya merasa ada menerpa hati saya , atau ada perubahan yang berupa informasi dan itu sangat kuat kemudian informasi itu saya sampaikan dalam bentuk kata kata kepada salah seorang teman, dan ternyata apa yang saya katakan hendak di katakan oleh teman saya tersebut. Dari pelajaran ini saya menangkap pelajaran dari Allah bahwa Allah memberitahu atau Allah memberikan pelajaran tentang apa yang dipikirkan teman saya tersebut.

ternyata intuisi merupakan sarana kita untuk menerima kalam Ilahi, dengan modal intuisi ini kita dapat menerima informasi informasi yang belum kita ketahui melalui indera kita.

baiklah, jadi sikap berguru kepada Allah adalah sikap dimana kita menerima Allah dengan kesadaran tinggi kita.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

3 thoughts on “Sikap berguru kepada Allah

  1. Sikap berguru kepada Allah adalah “menerima” dengan kesadaran tinggi, Seperti Apa ?

    Seperti bumi yang kering yang tidak punya kekuatan apa-apa, lalu bumi yg kering itu menunggu air yang diturunkan, untuk apa ? untuk menghidupkan tanaman, “Ahyana, sesungguhnya yang menghidupkan adalah ALLAH.

  2. Assalamualaikum WBT,Alhamdullilah
    Terima kasih Tuan Ustaz atas pembelajaran yang sangat bermanfaat ini.Untuk mencapai kesadaran tinggi ini apa yang pentingnya ialah ingatan kepada Allah SWT pada setiap masa iaitu dengan perbanyakkan zikrullah.PATRAP…PATRAP dan terus PATRAP…Kebiasaan kita berPatrap membolehkan dapat masuk ke wilayah kesadaran tinggi dengan mudah bersambung dengan ALLAH.InsyaAllah…..tetapkan lurus ke Allah dengan ikhlas nantinya Allah memberi petunjuk dan hidayah yang jelas. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *