Sikap BerTuhan

setelah kita kenal Allah, lalu? apa ya kenal kenal saja, atau hanya dekat-dekatan saja? mestinya tidak kan. Setelah kita kenal dan dekat dengan Allah maka selanjutnya adalah berinteraksi dengan-Nya. Cara berinteraksi adalah kita  bersikap dengan benar. Sikap kita harus benar benar menunjukkan seorang hamba yang sedang berinteraksi dengan Tuhannya. Sikap ini harus selalu dijaga, karena kita selalu dekat berarti setiap saatpun sikap harus selalu ada. Sikap yang utama adalah meniadakan ego karena yang ada hanyalah Allah. Sikap ini adalah sikap utama yang harus selalu kita jaga. Sikap ini juga menjadi sentral dari segala  sikap yang lain.

yang kedua adalah sikap sopan dan santun, sikap ini adalah sikap sopan seperti kita berhadapan dengan orang yang kiita hormati. sikap sopan ini misalnya tidak membicarakan kalimat Allah dengan sembarangan. Sikap lainnya misalnya tidak “protest”kepada Allah dari semua apa apa yang sudah di takdirkannya.

sikap ketiga adalah sikap mengandalkan Allah dalam segala masalah. Misalnya pekerjaan yang menumpuk, masalah keluarga, masalah ekonomi lainnya. Sikap kita harus benar benar menyerahkan semua keberhasilan pekerjaan itu kepada Allah, dan caranya terserah Allah saja yang menentukan. Sikap kita hanya meyakini bahwa semua masalah selesai. kita tinggal mengikuti jalan apa saja yang dikehendaki Allah. seperti kisah siti hajar yang lari dari sofa dan marwa.

Sikap berTuhan ini harus kita usahakan dan kita amalkan agar buah dari DZIKIR NAFAS yang kita latih ini benar benar bisa membawa kita kepada kebaikan dunia dan akhirat. amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *