sikap syukur

pernah mendengar cerita tentang kyai alhamdulillah, dalam cerita tersebut pak kyai selalu mengucapkan alhamdulillah terhadap apa yang dialaminya, apapun itu, makanya dia dijuluki dengan kyai alhamdulillah. cerita tersebut walaupun terkesan kurang positif, namun pelajaran yang sangat berharga bagi kita terutama dalam mempelejari dan mengamalkan syukur. syukur bukanlah suatu perilaku temporal ternyata syukur itu adalah sikap yang seharusnya melekat dan menjadi karakater atau kepribadian. kemanapun dan bagaimanapun keadaan kita sikap ini harus melandasi prinsip hidup kita.

syukur tidak sekedar mengucap alhamdulillah namun lebih dalam dari itu yaitu suatu keadaan kejiwaan yang berterimakasih kepada Allah secara kuat.

syukur yang paling utama dan paling mendasar adalah syukur karena masih diberikan hidup kepada Allah. kita bersyukur bahwa hidup kita merupakan anugerah Allah yang luar biasa… untuk itu selama kita hidup kita harus bersyukur kepada Allah karena sudah memberikan hidup kepada kita. jika kita ingin berkah dalam hidup ini maka kita harus mensyukuri hidup ini.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *