Silahkan tinggalkan dzikir nafas…

Jika anda ragu tentang metode dzikir nafas ini silahkah tinggalkan dan jangan sekali kali mempraktekannya atau melatihnya. dari pada anda mengalami konflik internal dan itu malah menimbulkan ketidakbaikkan diri anda sendiri. Silahkan tinggalkan metode ini jika anda merasa bahwa metode ini salah dan tidak benar.

Metode ini saya rancang hanya untuk yang cocok saja dan tidak menyalahkan atau meragukan. sama saja begini, kalau saya analogikan, jika anda ragu kalau belajar berhaji melalaui “manasik haji” ya jangan ikuti itu manasik haji .. karena memang tidak ada tuntunan Nabi SAW tentang manasik haji…. atau sama saja dengan analogi begini jangan mengikuti metode pelaithan sholat khusyu karena memang tidak tuntunan atau perintah Rasulullah SAW “ikutilah metode pelatihan sholat khusyu agar sholatmu khusyu”.

Belajar sesuatu yang anda yakini kebenarannya dan jangan belajar sesuatu yang masih diragukan. jika masih ragu akan merepotkan anda sendiri terlebih trainernya.

tidak ada paksaan dalam belajar dzikir nafas, kalau memang sudah memiliki metode untuk berdzikir Kepada Allah dalam setiap saat dalam keadaan apapun bahkan dalam keadaan tidur ya gunakan saja tidak perlu menggunakan metode dzikir nafas.

Jangan jadi orang “ruwet”  yang tidak punya metode untuk bisa berdzikir setiap saat tapi selalu menggangu orang yang punya metode, terlebih jangan jadi orang yang “ruwet kuadrat” yaitu orang yang tidak berdzikir kalau ada orang belajar dzikir di recoki…..naudzubillah ….

saya tegaskan bahwa metode saya tentang dzikir nafas sudah final …. bahwa inilah metode paling sempurna (menurut saya sendiri), paling mudah, paling cespleng… makanya kalau tidak cocok silahkan tinggalkan dzikir nafas….tapi saya hanya mengingatkan bahwa akhir hidup kita adalah mengeluarkan nafas …. dan jika anda berani memutuskan untuk meninggalkan dzikir nafas resikonya adalah akhir hidup anda tidak akan bisa berdzikir…. naudzubillah…..

Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa orang yang hidup tapi tidak berdzikir seperti bangkai yang berjalan ….. so metode dzikir nafas adalah cara paling mudah untuk mengamalkan perintah Rasulullah ini….

bagi anda yang sok hadis dan sok dalil …. pasti menanyakan apa ada tuntunan rasulullah mengenai dzikir nafas? ….. sebelum saya menjawab saya akan bertanya lho memang ada larangan untuk berdzikir menggunakan nafas ? memang ada larangan untuk berdzikir menggunakan tasbih… menggunakan counter… menggunakan batu?

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

10 thoughts on “Silahkan tinggalkan dzikir nafas…

  1. Sabar Pak Pur. Ini adalah satu ujian untuk naik ke kelas yg lebih tinggi. Orang2 yg sedang belajar untuk mendekatkan diri kepada dgn berzikir akan selalu dpt tantangan, cemohohan, fitnah dan tuduhan negatif. Insya Allah dengan istiqomah berzikir maka semua masalah tsb akan sirna dgn sendirinya. Kekuatan energi zikir yg diikuti dgn sikap sabar dan pasrah akan lebih kuat dibandingkan semua masalah yg sedang dihadapi.

    • terimkasih Pak Irfansyah semoga kita sama sama diberikan kemudahan untuk bertaqorub kepada Allah SWT

  2. Di Jakarta atau Bogor ada halakoh dzikir nafas, patrap atau shalat khusyuk dimana ya pak Setiyo ….

    salam inawai

  3. apapun yg tidak kau yakini…silahkan berlalu…
    ulama itu bukan hanya punya tasbih,pakai jubah dan jenggot panjang…lanjut pak pur…haqiqat itu milik orang yg ma’rifah..
    kulit beda dgn isi…
    kita butuh isi dan rasa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *