Silatun sebagai dasar spiritual parenting

kapan lagi kita mau memulai mengajari anak kita silatun… sekarng inilah saatnya. silatun menjadi dasar dan modal utama dalam menanamkan jiwa spiritual anak. mengenalkan Allah dalam setiap langkah kehidupan anak berarti menyiapkan jiwa anak untuk selalu bergantung, selalu memohon dan beribadah hanya kepada Allah. perilaku anak akan terkontrol dengan sendirinya karena dalam dirinya sudah kita instal dengan program program silatun. mau makan silatun, mau berangkat sekolah silatun, mau tidur silatun , mau mandi silatun , mau main silatun…..

anak akan lebih mudah mencerna dari pada orang tua… cuma kita perlu menjelaskannya dengan kalimat yang sederhana dan dapat dipahami anak. Allah yang sederhana, makrifat yang sederhana lebih mudah dikenal anak dan lebih mudah anak menyimpan nya.

pendidikan karakter berbasis spiritual harus terus dilakukan dengan tidak mengenal kata lelah dan terlambat… harus terus berjalan dan berjalan. dan orang tua harus betul betul berniat sebab kalau tidak anak akan dibiarkan tumbuh begitu saja tanpa ada sentuhan Ruhani dalam dirinya.

kadang ada rasa canggung .. justru kita lawan rasa canggung dan ragu mulailah dari awal yang paling mudah dan paling bisa dilakukan. ambil setiap kesempatan untuk bisa berbincang mengenai ALlah kepada anak kita. lambat laun dia akan mengenal Allah dan bagaimana dia akan berinteraksi dengan Tuhannya yaitu Allah. sehingga setiap kesulitan hidup yang dihadapi anak, anak memiliki sandaran utama yaitu Allah SWT.

materi ini nanti insya Akan saya sampaikan pada seminar sehari di surabaya , mohon doanya agar berjalan lancar. cita cita saya konsep silatun ini menjadi dsar utama pendidikan karakter siswa di indonesia.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *