solusi praktis segala masalah dengan dzikir nafas

seberapa berat masalah yang sekarang anda hadapi ternyata bisa selesai dengan satu cara yaitu dengan menerima masalah dan menerima resiko yang akan diterima. Untuk mendapatkan keadaan menerima ternyata hanya ada satu cara yaitu dengan berserah kepada Allah. JIka   kita rela menerima qodho dan qodar dari Allah entah itu karena kesalahan kita atau karena akibat dari perbuatan orang lain sebenarnya masalah kita sudah selesai.

masalah dalam hidup kita akan selesai jika hati kita terasa tenteram dan tenang. Tidak ada masalah yang tidak selesai dengan keadaan tenang. dengan menerima masalah yang kita sedang hadapi dan hati kita tenang maka  nanti kita akan dapat menyelesaikan masalah dengan lebih baik.

Seberapa besar hutang kita seberapa besar problem cobalah dengan sikap menerima bahwa itu semua adalah kehendak Allah. Diamlah dalam kehendak Allah. Diamlah dalam kehendak sang maha Berkehendak. di situ kita akan paham tentang masalah kita dan nanti kita akan merasakan keajaiban dari masalah yang sedang kita hadapi. Benar bahwa Allah bersama orang yang sabar, kita tidak bisa sabar jika kita tidak berserah kepada Allah.

Berserah dapat dilatih melalui dzikir nafas. yaitu ketika mengeluarkan nafas hati kita berserah kepada Allah. latihan berserah dalam dzikir nafas ini kita akan dibawa pada keadaan berserah, nah jika kita mendapatkan masalah maka keadaan berserah ini dapat kita lakukan sesuai kebutuhan kita. Ibarat kita punya suatu ajian yaitu ajian penyelesaian berupa berserah maka ketika kita perlukan cukup dengan kita pancing dengan dzikir Huu Allah atau hanya dengan menyebut Allah saja maka kita langsung bisa masuk ke dalam wiilayah berserah.

baik latihlah dzikir nafas sesering mungkin sehingga bisa benar benar menjadi ajian yang bisa kita manfaatkan sehari hari.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “solusi praktis segala masalah dengan dzikir nafas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *