soon ebook solo spirit islam jilid 1 juni-desember 2007

Prakata

Assalamualaikum, Wr. Wb

Perjalanan spiritual itu apa adanya dan tidak teoritis, karena perjalanan adalah sesuatu yang diperjalankan bukan berjalan dengan keinginan sendiri, meski keinginan diri harus tetap ada. Perjalanan spiritual sangat tergantung dari individunya dan Allah yang mengajari tentang spiritualitas, pengalaman pengalaman yang di lalui sangatlah unik,  berbeda antara murid satu dengan murid yang lain meski muaranya tetap sama yaitu ke Allah. Saya menuliskan perjalanan spiritual saya ya seperti apa yang tertulis di ebook ini yang sebenarnya adalah spiritual diary saya di blog www.solospiritislam.com

Tulisan di ebook ini berisi  hal hal yang saya alami ketika saya mempraktekan ajaran dari guru guru spiritual saya terutama sekali dari Ust Abu Sangkan, serta Guru Beliau yaitu Bapak Haji Slamet Utomo, serta guru mengaji saya Ust Muhammad Muin. Ust Abu selalu meminta saya untuk menulis dan menulis karena menurut beliau tulisan yang berasal dari pengalaman spiritual memliki daya tersendiri bila kita baca lagi. Sayapun mengikuti apa yang Beliau anjurkan dan luar biasa, pengalaman yang saya tuliskan semakin membuka cakrawala kehakikatan dalam diri saya. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan Penghormatan setinggi tinggi kepada Beliau Ust Abu Sangkan.

Tulisan di ebook sangat apa adanya karena ilham yang turun langsung saya ketik, saya tuangkan dalam blog.  Begitu ilham pencerahan datang , saya tulis dan tanpa saya edit langsung saya upload, sehingga terkesan asal-asalan dan tidak mengikuti aturan tata tulis, untuk itu saya mohon maaf akan hal ini jika dalam tulisan saya sulit dipahami.

Pada awalnya saya cuek saja dengan tulisan tulisan saya karena memang untuk pribadi tapi lama lama pengunjung blog semakin banyak bahkan 1 bulan terakhir ini mencapai 2000 pengunjung perhari. Ketika pengunjung banyak saya pun terpacu untuk lebih serius memperbaiki kualitas tata tulis saya dan saya tertuntut untuk setiap hari harus menulis,……

ya Allah ilhamkan pada diri saya tulisan yang mencerahkan untuk diri saya dan orang lain.

Itulah doa dan niat berbagi pengalaman (share). …

Alhamdulillah, beberapa sahabat yang tertarik dengan tulisan-tulisan saya, meminta saya untuk membukukan diary spiritual saya, agar mudah dibaca dimanapun dan kapanpun tanpa harus terkoneksi dengan internet. Dan Alhamdulillah lagi, tulisan tulisan saya ternyata sudah di download dan di buat ebook oleh sahabat saya di Malaysia, Saya ucapkan terimakasih kepada Ibu Norafidah Binti Mohd Lasim di Batu Pahat Johor Malaysia, yang telah membukukan tulisan saya sehingga menjadi ebook SOLO SPIRIT ISLAM,  ISLAM FOR ALL  jilid I th. 2007, dan insya Allah akan bersambung di jilid II.

Tak Lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada Mas Andry yang telah memfasilitasi hosting dan domain sehingga  blog saya di www.setiyo.wordpress.com dapat saya pindah ke www.solospiritislam.com dan saya ucapkan terimakasih kepada para pengunjung blog saya baik yang rutin menyimak tulisan saya, atau sudi mampir, atau bahkan kesasar secara tidak sengaja membuka blog dan membaca tulisan  saya. Kepada para jamaah sholat center solo dan jamaah malam jumatan saya ucapakn terimakasih melalui 2 forum ini Allah banyak menurunkan ilham kepada saya. Tak lupa kepada istri dan anak anak saya yang rela dan ihlas saya tinggalkan untuk berdakwah mengembangkan sholat khusyu dan patrap silatun ke daerah daerah. Jazzakumullah Khoiron Jazza.

Tak ada gading yang tak retak, keretakan gading  ada dalam tulisan saya mohon dimaafkan dan mohon untuk di berikan masukan yang membangun.

Wassalamualaikum wr wb

Setiyo Purwanto

Email : [email protected]

Phone : 08156 77 222 99

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

4 thoughts on “soon ebook solo spirit islam jilid 1 juni-desember 2007

  1. Assalamualaikum wbt,
    Alhamdullilah.Saya bersyukur kerana Allah SWT.Ribuan terima kasih saya
    ucapkan kepada Tuan Ustaz Setiyo kerana mengizinkan saya untuk mendownload artikel-artikel untuk dijadikan ebook.Saya memohon seribu kemaafan mana-mana bahagian yang kurang.Semoga Allah memberkati dan meredhai kita semua.AMIN

  2. numpang share mas pur, saya pernah mengucapkan istigfar sehabis sholat wajib 100 x dan ditambah sambil kerja pas ingat membaca istigfar lagi sampai lupa. belum sebulan mengamalkalkannya, saya dapat teguran dari allah (perasaan saya kali ) begini : malah istigfar terus kapan kamu bersyukur atas istgfarmu yg telah aku terima.
    mulai dapat teguran ini, istigfar sedikit saya kurangi dan saya banyakin hamdallahnya.

    mohon pencerahan. terima kasih. salam

    • betul pak, terlalu benyak istighfar tanpa bersyukur berarti kita yakin kalau allah mengampuni kita, dengan banak sukur berarti kita yakin kalau dosa kita diampuni Allah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *