Spiritual Parenting

bagaimana mendidik anak dengan spiritual ? pertanyaan sempat terlontar dari seorang jamaah … jawabanannya pun singkat yaitu dengan silatun. sambung rasa ke anak merupakan cara paling cepat untuk mengajak anak menjadi lebih baik. sebab daya kasih sayangnya ini akan berimbas kepada akhlak. kenapa anak jadi susah diatur karena tidak ada daya kasih sayang yangmengalir pada diri anak. inilah yang dinamakan dengan silaturahmi yaitu menyambungkan kasih sayang.
dalam kesempatan kesempatan tertentu coba peluk anak atau belai rambut anak dengan kasih sayang yang benar benar ihlas. daya ini akan direspon anak dengan menerima dan akan merubah kekerasan hatinya menjadi kelembutan seperti lembutnya daya kasih sayang tersebut.
mendidik anak tidak hanya dengan mengatakan ini dan itu bahwa ini salah dan itu benar atau sebaliknya namun si anak harus dialiri tenaga atau daya positif. percecokan keluarga merupakan daya negatif yang dapat merusak akhlak anak. namun jika orang tua saling kasih sayang maka akan teraliri daya yang sangat kuat yang dapat membentuk sikap mentall anak. kesimpulan : sambungkan rasa kasih sayang yang kita miliki kepada anak untuk mendidik anak kita untuk lebih baik.

0 thoughts on “Spiritual Parenting

  1. subhanallah, bapak ada material mengenai spiritual parenting lagi ndak pak? saya ingin meneliti lebih jauh menenai spiritual parenting untuk tugas akhir saya, makasi sebelumnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *