spiritual problem solving

Spiritual adalah jalan kesuksesan dunia dan akhirat. Jika benar spiritualitas kita maka ide ide kreatif dalam memecahkan masalah akan bermunculan. kemampuan tidak menggunakan pikiran dalam proses penyelesaian akan dapat mempercepat proses dari penyelesaian masalah tersebut.

Bicara spiritual berarti bicara masalah kesadaran. maka memecahkan masalah dengan spiritual berarti memecahkan masalah dengan kesadaran bukan dengan pikiran atau dengan perasaan. mungkin hal yang baru bagi kita ya memang, namun jika kita meneliti lebih jauh kita memiliki kesadaran yang bukan merupakan aktivitas berpikir. Kesadaran ini dapat mengaktivasi pikiran lebih kreatif. jadi kita cukup menggunakan kesadaran kita saja dalam menyelesaikan masalah nanti akan ada solusi dari pikiran kita.

selama ini kesalahan kita terletak pada bagaimana kita menggunakan pikiran, selalu mengguakan pikiran untuk berpikir padahal sebenarnya pikiran seharusnya kita gunakan untuk menangkap ilham ilham yang diberikan kepada kita berkat kita mengaktifkan kesadaran kita.

spiritual problem solving merupakan cara mudah untuk menyelesaikan masalah sehari hari kita. ingat cara ini tidak menggunakan aktivitas berpikir. cukup tangkap apa saja yang ada dalam pikiran cukup pikiran kita arahkan kepada Allah SWT dengan arah keyakinan bahwa Allah memberikan solusi kepada kita. ya cukup dengan terima jalankan, terima jalankan dan terima jalankan. Ketika kita menjalankan sesuatu maka akan ada solusi berikutnya, ketika kita jalankan maka akan ketemu solusi berikutnya. cara ini lebih cepat menyelesaikan masalah dari pada kita harus menganalisis masalah, mengidentifkasi masalah mencari solusi alternatif… dan seterusnya.

prinsipnya adalah dengan berjalan menjalankan ilham maka solusi berikut akan ada. yang penting juga kita harus peka dengan ilham yang turun. Untuk membedakan ilham itu mengarah ke solusi atau tidak cukup mudah yaitu dengan melihat apakah ilham itu dari hasil kita mengarahkan ke allah dengan yakin kepada Allah bahwa Allah memberikan solusi atau malah sebaliknya. jika dari  hasil yakin kita kepada Allah maka itu ilham baik tapi jika itu bukan dari keyakinan kita kepada Allah maka itu adalah ilham yang mengarahkan ketidakbaikan.

 

3 thoughts on “spiritual problem solving

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *