Sudah bukan Saatnya Makrifat di teorikan

anda pernah membaca buku buku makrifat… apa kesan dan pendapat anda: pusing, bingung, mengawang awang, merasa diri masih jauh, merasa diri tambah semakin banyak dosa…. itulah akibatnya kalau makrifat di teorikan. bukannya pencerahan yang kita dapatkan namun sebaliknya. makrifat sangat kontra produktif dengan penjelasan karena makrifat tidak butuh penjelasan panjang lebar. ketika makrifat dibuat teori maka yang muncul adalah “analisa pikiran” dari sang penteori… dan apa akibatnya muncullah kasta kasta berspiritual tak ubahnya agama lain dimana dalam pendekatan kepada Allah dibuat tingkatan tingkatan atau level. sehingga tak jarang kita malah tambah jauh dari harapan bahwa Allah itu dekat bahwa Allah itu maha kasih sayang.

sekarang mari saya ajak untuk memasuki saja dunia makrifat, terserah keadaan anda sekarang ini. jangan saya anda pun juga tidak tahu sampai tingkat mana, yang tahu hanya Allah yang paham dengan seberapa tinggi ketakwaan kita. untuk itu masa bodoh amat dengan tingkatan bahkan teori makrifat sekarang kita berpikir praktis saja, cukup kita terima Allah menjadi Tuhan kita dan kemudian mari kita datang kepada Allah. Datanglah dengan cara yang sederhana jangan terllalu banyak teori datang ya datang, seperti kalau kita datang kerumah orang tua kita.. kan tidak pakai teori.. tinggal jalan saja. demikian pulan datang kepada Allah  maka tidak perlu bersusah payah.

kalau ada orang berteori tentang makrifat sebaiknya tinggalkan saja, apalagi yang berteori juga tidak paham dengan apa yang dia sampaikan atau dia sendiri belum menjalankan dengan kemakrifatan. GO….. cuma itu saja modal kita, ketika kita berjalan kita hanya menggunakan ilmu yang sangat sangat sederhana yaitu “aku mau pulang ke Allah” sudah titik. jangan berpikir macam macam… cukup datang saja.

saat ini adalah saat dimana kita berjalan menuju kepada Allah, sampai kita dipahamkan Allah, kalau belum paham ya jalan saja , tak perlu repot karena tujuan kita bermakrifat adalah datang ke Allah bukan paham akan makrifat. orang paham makrifat dengan orang yang berjalan pulang ke Allah nilainya akan sangat jauh. baik mari kita relakskan tubuh kita pelan pelan sebutlah nama Allah kemudian datanglah dengan sikap pulang, karena asal kita adalah Allah dan akan kembali kepada ALlah. jangan kemana mana cukup kembali kepada ALlah.

ya Allah …. ya Allah….. hamba  pulang ya Allah.. terima hamba  ya Allah …

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

3 thoughts on “Sudah bukan Saatnya Makrifat di teorikan

  1. menuju syurga tak mudah!

    Rasululloh sampai harus menerima kezhaliman dan makian orang2 kafir quraisy. blm lg ketika perang uhud, beliau mengalami luka parah akibat kena senjata kaum kafir.

    lah kita? seenak perut menilai “orang ini selamat atau tidak” alias jugdement yg terlalu pagi.

    ingat, dikatakan manusia karena terdiri dari lahiriyah dan batiniyah. jangan mengikuti apapun tanpa ilmu….

    • bagi saya masuk surga mudah pak semudah juga kita masuk neraka… tapi kalau pendapat lain ya silahkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *