Sudah tidak jamannya membidahkan orang lain

jaman sudah semakin canggih, orang sudah tahu apa yang harus dia lakukan, mungkin dulu ketiika era informasi belum seperti sekarang, orang masih salah salah dalam menjalankan ibadahnya, sekarang ini semua bisa belajar langsung dari Quran, karena banyak quran yang sudah ada terjemahannya, sudah ada tafsirnya dan sudah sejarah turunnya al quran. Bahkan kitab fiqh pun sudah banyak di internet dalam bentum ebook. jadi kita lebih tahu mana yang salah mana yang benar.
sekarang ini kita harus meningkat ibadah kita yang fiqhiyah menjadi suatu yang hakikatiyah atau makrifatiyah, dimana disitu tidak ada lagi perbedaan pendapat, yang ada adalah bagaimana bisa mendekat kepada Allah sedekat dekatnya.
biarkan bidah itu ada pada orang lain, karena bidah orang lain pun kalau di tanya, dia juga memiliki dalilnya sehingga menurutnya tidak bidah. untuk apa mempertentangkan bidah dan tidak bidah. energi umat akan habis. biarkan yang tahlilan ya tahlilan yang qunut ya biarkan qunut tidak perlu disampaikan bahwa itu bidah karena kalau ditanya dia pun memiliki dasar untuk menjalankan ibadahnya tersebut.
yang penting adalah jika kita mengatakan itu bidah kita tidak perlu menjalankan itu saja cukup, tidak perlu bicara di depat publik dengan mengatakan itu bidah.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *