Sukses hidup ada di khusnul khatimah

khusnul khatimah merupakan dambaan setiap insan, karena titip penting kehidupan manusia ada di khusnul atau suul. kalau khusnul berarti kehidupan berikutnya akan baik jika suul khatimah maka akan terjadi kehidupan yang sebaliknya. untuk itu masing masing kita harus mempersiapkan sedini mungkin untuk bisa mencapai keadaan khunsul khatimah. khusnul khatimah ini bisa dipersiapkan sejak sekarang dengan cara sering sering melakukan dzikir. dan Dzikir yang sangat pas adalah dzikir nafas, sebab pekerjaan terakhir kita hidup adalah mengeluarkan nafas. kalau keluarnya nafas ini sudah terbiasa dengan dzikir maka nanti ketika nafas terkakhir dalam hidup kita akan dzikir juga.

Sukses hidup yang sekarang ini banyak di salah tafsirkan yaitu dengan gemerlan dunia, memiliki aset jutaan bahkan miliaran… usaha nya sudah masuk kategori pasif income… ibadah pun hanya digunakan untuk menopang sukses duniawi. sekarang ketika sukses memiliki segalanya kemudian kita mengalami sakaratul maut kira kira apakah kesuksesan itu akan bermanfaat terhadap kita? tentunya tidak, yang kita gunakan bukan duniawi yang kita gunakan hanya sebatas berserah saja kepada Allah, dan ini jika tidak pernah kita latih tidak pernah kita gunakan untuk berserah maka kita tidak akan bisa berserah ketika sakaratul maut dimana mengakibatkan kita mengalami suul khatimah, naudzubillah min dzalika.

belajar mati sejak kita sehat, belajar mati sejak dini. Sebaiknya di sekolah sekolah di ajarkan bagaimana nanti kalau kita mati, bagaimana nanti kalau terjadi sakaratul maut, kemudian diajarkan bagaimana jika kita mengalami apa saja yang harus kita lakukan, dan diajarkan bagaimana cara nya agar khusnul khatimah. Saya yakin masih sedikit dari kita yang paham tentang jalan kematian. Insya Allah dengan mengerti jalan kematian ini akhir hidup kita akan sukses ….. Allahumma amin

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *