sukses mencapai sholat khusyu dengan me model “abu sangkan” (2)

pada tulisan terakhir saya, ditulisan sebelumnya saya menyebutkan menghadiahkan al fatihah kepada beliau (ust Abu sangkan) akan mempercepat proses modelling, mungkin kita akan bertanya tanya.. apakah iya kiriman alfatihah dapat mempercepat, apa ada dalilnya, ada tidak bidah dan seterusnya. terus terang kalau dalilnya memang tidak ada…. karena bagaimana mungkin rasulullah menghadiahkan fatihah kepada gurunya… terus siapa gurunya?… untuk itu dasarnya saya adalah… “menghormati” guru atau ust abu sangkan dengan menghadiahkan alfatihah, sebab kita tahu al fatihah adalah bacaan Quran dimana barang siapa yang membacanya mendapatkan pahala, dan sah sah saja kita menghadiahkan pahala alfatihah tersebut kepada Beliau Ust Abu Sangkan. kan sama saja jika kita memiliki rejeki kemudian kita hadiahkan kepada beliau…

nah menghormati beliau, secara bawah sadar kita mengidolakan beliau , jelas tidak mungkin orang yang kita hormati tidak kita idolakan. mengidolakan seseorang merupakan syarat mutlak bagi kita untuk dapat memodel. jika kita tidak mengidolakan ust Abu Sangkan (ingat bukan mengkultuskan) maka jelas tidak mungkin bisa, kita memodel beliau agar sholat kita tambah khusyu.

di dalam bacaan bacaan tarekat hal ini sangat kuat sekali dalam hal proses modelling ini. misalnya dengan berdoa “ya allah berikan manfaat kepada kami dari barokahnya, karomahnya, sir nya, cahayanya, ilmunya untuk agama, dunia dan sampai akhirat”

nah kita pun bisa dengan alfatihah yang kita hadiahkan kepada ust abu sangkan kemudian kita memohon kepada Allah barokah dari ust abu sangkan, kemulyaan (karomah) dari ust abu sangkan, sir (rahasia rahasia) dari ust Abu Sangkan, anwar (cahaya) dari ust Abu Sangkan, dan Ilmunya agar sholat saya lebih khusyu . ingat ini bukan minta kepada Abu Sangkan tapi kita minta kepada Allah, apa yang kita minta? yang kita minta adalah barokah abu sangkan, karomah abu sangkan…. dan seterusnya.  jadi ini tidak syirik, sah sah saja kita minta kepada Allah.

sikap mengidolakan yang disertai dengan hadiah kepada beliau adalah suatu sikap yang menunjukkan bahwa kita merendah orang yang merendah akan lebih mudah dalam menerima ilmu (power). belajar khusyu tidak seperti belajar di sekolah, tapi belajar khusyu melibatkan unsur ruhani kita, kalau ruhani kita sambung dengan ust Abu sangkan maka semakin mudah kita belajar khusyu dengan beliau tapi jika ruh kita tidak sambung maka akan lebih sulit, lebih baik jika tidak cocok dengan beliau jangan belajar ke beliau cari guru “khusyu” lainnya saja, sebab sia sia juga belajar kepada ust Abu tapi ruhnya tidak nyambung.


This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “sukses mencapai sholat khusyu dengan me model “abu sangkan” (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *